Rodrigo Duterte Minta Manny Pacquiao Menjadi Presiden Filipina

Menurut Duterte, prestasi Pacquiao telah membuat rakyat Filipina semakin terpacu untuk meraih kehidupan yang lebih baik.

Rodrigo Duterte Minta Manny Pacquiao Menjadi Presiden Filipina
Straits Times/FACEBOOK/MANNY PACQUIAO
Presiden Filipina Rodrigo Duterte dan Manny Pacquiao. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Presiden Filipina Rodrigo Duterte menginginkan petinju dan senator Manny 'Pacman' Pacquiao, menjadi penerusnya sebagai presiden.

Dalam gelaran perayaan ulang tahun ke-39 Pacquiao di Manila, Filipina, Minggu (17/12/2017), Duterte mengatakan Pacquiao mampu memimpin negara tersebut.

"Sewaktu kami berdua mengobrol tadi, saya bilang padanya, 'Saya mau Anda menjadi Presiden Filipina'," ungkap Duterte.

Baca: Takut Hamil Lagi, Wulan Guritno Tak Mau Berduaan dengan Suami Selama Lima Hari di Kapal Pesiar

"Anda sudah membawa banyak kebanggaan dan kebahagiaan bagi negara ini dengan menjadi juara dunia di bidang olahraga tinju," sambungnya.

Menurut Duterte, prestasi Pacquiao telah membuat rakyat Filipina semakin terpacu untuk meraih kehidupan yang lebih baik.

Di umurnya yang bertambah setahun, Pacquiao bercerita bagaimana dirinya dulu merupakan orang biasa yang menempa hidup di jalanan. Pacquiao mengatakan, dirinya sangat tidak menyangka akan memiliki kehidupan seperti sekarang.

Baca: Istri Ungkap Kehadiran Almarhum Suaminya Saat Syuting Film Chrisye

"Saya ingin menjadi inspirasi bagi semua orang, terlebih kaum miskin. Jangan takut, karena Tuhan punya rencana indah bagimu," tutur Pacquiao.

Sebagai seorang anggota senat perwakilan partai yang berkuasa di Filipina, PDP-Lapan, Pacquiao mengaku bahwa dirinya pernah menggunakan narkoba semasa muda.

Karena itu, Pacquiao mendukung sekali perang narkoba yang dilakukan Duterte selama pemerintahannya, yang telah menewaskan ribuan orang di Filipina sejak Duterte memerintah. (Ruth Vania Christine)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help