ODMK Kembali Terobos Istana

Istana Negara kembali dikejutkan dengan hadirnya Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK) pada Senin (18/12/2017).

ODMK Kembali Terobos Istana
KOMPAS/LASTI KURNIA
Ilustrasi: Sebagian ruas jalan Medan Merdeka Utara di depan Istana Negara tergenang, Jakarta, Senin (9/2). Curah hujan yang tinggi membuat ruas-jalan utama di pusat kota Jakarta tergenang air. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Usai dihebohkan dengan aksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang mengintruksikan seluruh anggota Paspampres mengenakan baju casual, Istana Negara kembali dikejutkan dengan hadirnya Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK) pada Senin (18/12/2017).

Tanpa pengenal, pemuda yang belum diketahui identitasnya itu segera diringkus petugas.

Aksi nekat seorang pemuda itu disampaikan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu terjadi pada pukul 14.00 WIB.

Aksi tersebut diungkapkannya bermula ketika seorang pemuda yang sebelumnya melintas di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat secara tiba-tiba berlari dan menerobos pos penjagaan terluar, tepatnya Pos Penjagaan Barat Daya Istana Negara.

Paspampres yang sigap kemudian meringkus pemuda tersebut tanpa perlawanan. Selanjutnya, petugas Polsek Gambir segera menjemput dan membawanya ke Mapolsek Gambir untuk menjalani pemeriksaan.

"Iya betul yang nangkap duluan Paspampres tadi, langsung diinterogasi, sudah ditangani intel polsek, (informasi sementara) gangguan jiwa," katanya kepada wartawan pada Selasa (19/12/2017).

Sementara itu, Kapolsek Metro Gambir, AKBP Ida Ketut mengaku belum dapat membeberkan hasil pemeriksaan. Sebab, selain sulit diajak berkomunikasi, pihaknya masih mendalami motif penerobosan tersebut.

"Itu namanya publikasi, nanti aja kita tunggu, nanti aja," singkatnya ketika dihubungi pada Selasa (19/12/2017).

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help