Jadi Andalan Selama 40 Tahun, Suzuki Pick Up Gelar KAWIR

"Irit, tangguh, dan muat banyak adalah tiga hal yang selalu menjadi pertimbangan konsumen ketika membeli Suzuki Carry Pick Up..."

Jadi Andalan Selama 40 Tahun, Suzuki Pick Up Gelar KAWIR
Istimewa
KOMUNITAS Suzuki Carry Surabaya 

WARTA KOTA, SURABAYA --- Sebagai salah satu brand otomotif terkemuka di Indonesia, Suzuki telah memiliki berbagai produk yang dikenal oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya yang paling dikenal adalah Suzuki Carry.

Sebagai produk pertama yang diproduksi dan didistribusikan di tanah air, Suzuki Carry telah menjelma menjadi salah satu kendaraan yang memiliki nilai historis bagi masyarakat Indonesia baik versi pick up maupun penumpangnya.

FREDY Teguh -Sales and Marketing Director UMC Surabaya (paling kanan)-, Prabowo Liegangsaputro -Operational Director UMC Surabaya (kedua paling kanan) di acara pembukaan KAWIR di Surabaya, akhir pekan lalu.
FREDY Teguh -Sales and Marketing Director UMC Surabaya (paling kanan)-, Prabowo Liegangsaputro -Operational Director UMC Surabaya (kedua paling kanan) di acara pembukaan KAWIR di Surabaya, akhir pekan lalu. (Istimewa)

Selama lebih dari 40 tahun Suzuki Carry telah melekat di hati masyarakat Indonesia sehingga hingga kini tetap eksis melintas dan berkontribusi dalam perekonomian masyarakat.

Berdasarkan sejarah panjang tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerjasama dengan seluruh main dealer di 36 kota di Indonesia mengadakan kembali acara Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu.

Pada tahun ini, PT. SIS bekerja sama dengan United Motors Center (UMC) dan Sejahtera Buana Trada (SBT) Surabaya melakukan acara pembukaan KAWIR sebagai bentuk apresiasi konsumen yang telah mempercayakan Suzuki Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga.

“Dengan diadakan kembali acara KAWIR ini membuktikan komitmen Suzuki dalam perkembangan industri lokal di Indonesia. Karena Suzuki Carry Pick Up tidak hanya kendaraan biasa, tetapi telah berkembang sebagai mitra usaha yang dipercaya bagi para pelaku usaha," ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, akhir pekan lalu.

Pengusaha sambal terkenal, Ibu Rudy, menceritakan pengalamannya menggunakan Suzuki Carry di pembukaan acara KAWIR di Surabaya akhir pekan lalu.
Pengusaha sambal terkenal, Ibu Rudy, menceritakan pengalamannya menggunakan Suzuki Carry di pembukaan acara KAWIR di Surabaya akhir pekan lalu. (Istimewa)

"Irit, tangguh, dan muat banyak adalah tiga hal yang selalu menjadi pertimbangan konsumen ketika membeli Suzuki Carry Pick Up. Antusiasme yang besar inilah yang menginspirasi kami untuk mengadakan kembali acara KAWIR pada tahun ini. Pada tahun ini, kegiatan KAWIR akan difokuskan dalam showroom event di 172 dealer 3S Suzuki. Semoga acara ini bisa memberikan manfaat bagi konsumen setia kami,” imbuhnya. 

Dalam kegiatan KAWIR yang diadakan di Surabaya, pemilik Suzuki Carry Pick Up dimanjakan melalui kegiatan showroom event dengan tema yang menarik, berbagai program penjualan, dan juga paket aftersales khusus untuk pick up. Tidak hanya berbagai kegiatan yang menarik, namun konsumen juga bisa saling berbagi kiat sukses saat menggunakan Suzuki Carry Pick Up. Jadi tidak hanya mendapat keuntungan secara produk tetapi juga informasi untuk memajukan usahanya.

Rajai Pasar Low Pick Up

Di tengah persaingan penjualan mobil penumpang, tingkat permintaan mobil jenis pick up terbukti tidak pernah surut. Hal itu terbukti dari penjualan nasional selama periode Januari - Oktober 2017, Suzuki Carry Pick Up berhasil merajai pasar low pick up dengan total marketshare 44,4 %. Suzuki Carry Pick Up menempati urutan 1 dari total penjualan Suzuki dengan kontribusi sebanyak 40 %. Bahkan, selama 5 tahun terakhir marketshare Suzuki Carry Pick Up mencatat rata-rata 45 % di kategori ini.

Wahyu Sudrajat -Branch Manager SBT Surabaya (paling kiri) dan Setiawan Surya-4W Deputy Managing Director (Kedua dari kiri) di pembukaan KAWIR di Surabaya, akhir pekan lalu.
Wahyu Sudrajat -Branch Manager SBT Surabaya (paling kiri) dan Setiawan Surya-4W Deputy Managing Director (Kedua dari kiri) di pembukaan KAWIR di Surabaya, akhir pekan lalu. (Istimewa)

Penjualan yang besar itu tidak bisa dilepaskan dari fitur dan keunggulan yang dimiliki Suzuki Carry Pick Up. Sebelumnya pada Januari 2017 lalu, Suzuki telah memperkenalkan Suzuki New Carry Pick Up yang dilengkapi dengan grill baru dan emblem front under guard di bawah bemper yang memperkuat kesan kokoh, irit bahan bakar dan fitur Cylinder Key di kedua pintu yang menjamin kemananan mobil.

Ditambah ukuran dek yang luas (2,2 m x 1,428 m), Suzuki New Carry Pick Up yang dapat menjangkau semua wilayah yang ada di Indonesia. Berkat keunggulan tersebut, tak heran para pelaku usaha menjadikan Suzuki New Carry Pick Up sebagai kendaraan andalan untuk mengoperasikan kegiatan usaha yang dipercaya lebih dari 40 tahun.

“Kami optimis Suzuki Carry Pick Up akan terus menjadi pilihan konsumen Indonesia, apalagi di tengah gencarnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah. Hal ini bisa mendorong kebutuhan kendaraan niaga yang tangguh serta irit untuk menunjang kegiatan ekonomi di daerah,” tutup Setiawan. (*)

Penulis: Fred Mahatma TIS
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved