Citilink Dukung Kampanye Keselamatan Penerbangan Bersama Komunitas Aviasi

"Kampanye ini merupakan salah satu wahana untuk terus mengedukasi, mendorong kesadaran keamanan serta keselamatan penerbangan.."

Citilink Dukung Kampanye Keselamatan Penerbangan Bersama Komunitas Aviasi
Citilink Indonesia
Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo (kanan) berpose bersama di acara Kumpul Bareng Sobat Aviasi di Jakarta, Minggu (17/12/2017). 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Maskapai Berbiaya Hemat (LCC) Citilink Indonesia mendukung penuh kampanye keselamatan penerbangan berkesinambungan yang digagas Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan melalui komunitas aviasi di jejaring sosial media.

"Keselamatan dan keamanan merupakan prioritas Citilink Indonesia, kampanye ini merupakan salah satu wahana untuk terus mengedukasi, mendorong kesadaran keamanan serta keselamatan penerbangan," ujar Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di sela-sela acara kampanye keselamatan penerbangan Kumpul Bareng Sobat Aviasi di Jakarta, Minggu (17/12/2017).

Selama ini, komunitas pecinta dunia penerbangan yang tergabung dalam Sobat Aviasi di bawah naungan sosial media @djpu151 yang dikelola oleh Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan dalam mendukung kampanye keselamatan dunia penerbangan di masyarakat khususnya di dunia media sosial sehingga edukasi merupakan kebutuhan masyarakat dunia maya.

"Keikutsertaan Citilink Indonesia dalam kampanye keselamatan penerbangan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan untuk meningkatkan hasil positif yang sudah tercipta saat ini," tambah Juliandra.

Citilink Indonesia juga selalu aktif dalam menyebarluaskan kesadaran keamanan dalam penerbangan komersil dengan menggunakan media sosial sebagai salah satu saluran komunikasinya kepada khalayak luas.

Pertumbuhan dunia penerbangan tanah air semakin positif dari tahun ke tahun yang ditandai dengan peningkatan pergerakan jumlah penumpang yang menggunakan moda transportasi udara tiap tahunnya.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa Kementerian Perhubungan memiliki slogan “Selamanya” yakni Selamat, Aman, Nyaman yang telah terlaksana dengan baik tahun ini.

Seperti contoh yang harus diviralkan adalah prestasi di dunia penerbangan Indonesia dimana hasil audit ICAO terhadap keselamatan penerbangan mendapatkan skor sangat tinggi yakni 81,15 % yang dampaknya peringkat Indonesia naik dari peringkat 151 ke peringkat 55.

Kegiatan Kampanye Keselamatan Penerbangan kali ini dihadiri oleh lebih kurang 300 netizen, vlogger dan blogger yang aktif di dunia maya, serta maskapai dan operator bandara. (*)

Penulis: Fred Mahatma TIS
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved