CFD di Kota Bogor ke Depannya Akan Ada Kedai Sehat untuk Edukasi AIDS/HIV

Sebab sejak 2015 penyebaran HIV/AIDS paling banyak ditemukan pada Laki-laki Suka Laki-laki (LSL)

CFD di Kota Bogor ke Depannya Akan Ada Kedai Sehat untuk Edukasi AIDS/HIV
Tribun Bogor
Puncak peringatan Hari AIDS Sedunia Tingkat Kota Bogor, 

WARTA KOTA, BOGOR - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Syarip Hidayat berujar Pemerintah Kota Bogor berencana untuk menggelar pemeriksaan AIDS di kawasan Car Free Day (CFD).

Menurut Ade, HIV/AIDS menjadi permasalahan kesehatan utama di dunia mengingat sifatnya yang tidak terlihat seperti penyakit-penyakit lainnya.

“Kedepan Pemerintah Kota Bogor akan menggelar Kedai Sehat di CFD setiap dua minggu sekali untuk mengedukasi masyarakat,” katanya

Dalam puncak peringatan Hari AIDS Sedunia tingkat Kota Bogor di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Rubaeah juga menuturkan hal serupa.

Rubaeah menuturkan sosialisasi untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap penyebaran HIV/AIDS dengan cara melakukan test HIV sejak dini.

Dari penjelasan Kepala Dinas Keaehatan Kota Bogor mengatakan bahwa memeriksakan diri untuk tes HIV sangat penting sebagai bentuk memberikan perlindungan kepada keluarga.

"Iya, sebab sejak 2015 penyebaran HIV/AIDS paling banyak ditemukan pada Laki-laki Suka Laki-laki (LSL), dan menggeser dominasi penyebaran HIV/AIDS karena penggunaan jarum suntik pada 2005 lalu, kita menggencarkan program Temukan, Obati dan Pertahankan (TOP),” ujarnya. (Lingga Arvian Nugroho)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help