Home »

Depok

Ngebut di Tikungan, Truk Boks Bawa Rokok Terguling di Jalan Raya Bogor

Terlalu kencang saat menikung, sebuah truk boks B 9951 UCL warna merah terguling di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok.

Ngebut di Tikungan, Truk Boks Bawa Rokok Terguling di Jalan Raya Bogor
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Menikung terlalu kencang di akses keluar tol, sebuah truk pengangkut rokok terguling di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok, atau tepat setelah pintu keluar Tol Cijago. 

WARTA KOTA, DEPOK-Karena melaju cukup kencang saat melintas di exit Tol Cijago, yang jalannya menikung cukup tajam, sebuah truk boks B 9951 UCL warna merah terguling di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok, atau tepat setelah pintu keluar Tol Cijago, Senin (18/12/2017) pagi sekira pukul 08.00.

Beruntung truk yang membawa ratusan dus rokok itu tidak menimpa pengendara lainnya, sehingga tidak ada korban jiwa atau korban luka berat dalam peristiwa ini.

Sementara awak truk boks yakni sopir Andi (34) serta kernetnya yang sama-sama warga Rangkas Bitung, Banten, juga tidak mengalami luka serius.

Peristiwa ini sempat memacetkan arus lalin di Jalan Raya Bogor arah dari Jakarta ke Bogor selama beberapa saat.

Sebab badan truk melintang di sebagian ruas jalan arah ke Bogor dan butuh waktu sekitar dua jam untuk membalikkan badan truk ke posisi semula.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Depok Iptu Joko Irwanto menuturkan peristiwa berawal saat truk melintas dari timur ke barat melalui exit tol cijago.

"Begitu di exit Tol Cijago, mobil truk hendak belok ke kiri ke arah selatan. Namun saat berbelok di jalan tikungan di Jalan Raya Bogor, sopir truk kehilangan kendali dan keseimbangannya, hingga akhirnya terguling," kata Joko, kepada Warta Kota, Senin (18/12/2017).

Kanit Lantas Polsek Cimanggis Ajun Komisaris Sulani menuturkan dari pemeriksaan terhadap sopir trruk Andi, diketahui mereka hendak mengantarkan rokok dari Bekasi ke sejumlah wilayah di Depok hingga Bogor.

"Namun pengemudi tampaknya kurang mahir, karena di jalan menikung tetap melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga akhirnya truk terguling," kata Sulani.

Kejadian ini katanya sempat membuat arus lalin di sekitar makin padat. "Apalagi terjadi di jam kerja yang lalulintasnya di sekitar lokasi memang ramai, tapi yang lebih ramai di arah ke Jakarta," kata dia.

Sementara truk menutup sebagian ruas di arah sebaliknya.

"Untuk antisipasi kemacetan kita siagakan lima personil mengurai kemacetan, sembari truk dievakuasi oleh mobil derek Tol Cijago," katanya.

Usai truk dievakuasi, kepadatan lalin berangsur berkurang dan akhirnya kembali normal.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help