Mantan Sekuruti Bobol Mall Tangcity

Pria berinisial YP (23) begitu mudah melancarkan aksinya jahatnya membobol Mal Tangcity dan menggondol harta benda.

Mantan Sekuruti Bobol Mall Tangcity
Warta Kota/Andika Panduwinata
Tersangka pembobol Mal Tangcity. 

WARTA KOTA, TANGERANG-Pria berinisial YP (23) begitu mudah melancarkan aksinya jahatnya. Ia dengan leluasa dapat menggondol harta benda yang ada di Tangcity Mall, Jalan Sudirman, Kota Tangerang pada Sabtu (16/12/2017) sekitar pukul 04.00 WIB.

Pelaku berhasil menggasak satu unit laptop milik konter ponsel Sky Multi Pratama di Lantai LG Blok D, Mall Tangcity. Aksi tersangka ini terekam CCTV dan dapat diciduk polisi.

Diketahui pelaku beralamatkan di Kampung Buaran, Cikokol, Kota Tangerang. Lelaki berusia 23 tahun tersebut mengontrak rumah yang tak jauh dari tempat kejadian perkara.

Kapolsek Tangerang, Kompol Ewo Samono menjelaskan pengelola mall melaporkan terjadi pencurian di lokasi. Jajarannya pun segera menindak lanjuti aduan tersebut.

Dalam pemeriksaan CCTV, polisi mendapatkan identitas pelaku. Tersangka yang notabenenya pernah menjadi security di mall tersebut sengaja menginap untuk beristirahat.

"Dia (YP) bekas security di TangCity yang memang sudah mengetahui situasi di situ," ujar Ewo di Mapolsek Tangerang, Minggu (17/12/2017).

Saat melancarkan aksinya, pelaku bergerak menuju konter ponsel melalui area basement dua atau sering disebut loading dock. Setelah tiba di loker basement lantai satu yang sedang kosong, tersangka mulai mencuri dengan cara mencongkel konter dengan menggunakan ujung pena.

"Ketika masuk konter, dia langsung membuka laci meja menggunakan ujung pena pada sisi lubang kunci yang terbuat dari serbuk kayu," ucapnya.

Setelah berhasil membuka laci dengan pena, pelaku menggasak satu unit laptop. Pada hari itu juga, ketika polisi mendapatkan laporan langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka.

"Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan. Ancaman hukumannya lima tahun penjara," kata Ewo.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help