Gempa Bumi Terkini

Waspada Tsunami, Air laut Mulai Terlihat Surut Warga Mengungsi

Menurutnya, banyak orang lari-lari dan panik dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Waspada Tsunami, Air laut Mulai Terlihat Surut Warga Mengungsi
google
Ilustrasi 

WARTA KOTA, PALMERAH--Warga Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat sempat panik berlarian ke luar rumah saat gempa bumi kekuatan 7,3 SR mengguncang pantai Selatan Jawa tepatnya di Tasikmalaya, Jawa Barat. 

"Iya tadi pada ke luar rumah, panik lari-lari," ujar Irfan warga Pangandaran saat dikonfirmasi Tribunnews, Sabtu(16/12/2017) dinihari. Irfan juga menceritakan detik-detik saat gempa bumi mengguncang.

Menurutnya, banyak orang lari-lari dan panik dengan menggunakan kendaraan bermotor. Banyak dari ibu-ibu dan anak-anak kecil berlarian di jalan raya di Pangandaran.

"Alhamdulillah saya tidak apa-apa, cuma ramai banget disini," ujarnya. Irfan juga sempat mendengar sirene tanda tsunami berbunyi meraung-raung kencang.

"Tapi anu alarm pas gempa sempat bunyi kencang," kata dia.

Baca: Tiga Kali Gempa Susulan Landa Tasikmalaya, Warga Diimbau Tetap Tenang

Mengantisipasi adanya korban jiwa akibat gempa bumi, Basarnas Jabar melalui Koordinator Humas, Joshua Banjarnahor mengimbau agar masyarakat menjauhi pesisir pantai.

"Khusus masyarakat sekitar pantai selatan Jawa Barat, agar menjauhi pantai. Jika potensi Tsunami sudah berakhir, akan kami infokan selanjutnya," kata Joshua Banjarnahor, Sabtu (16/12/2017) dinihari.

Baca: Breaking News: Gempa Beruntun Goyang Jawa, Warga Gunung Kidul Bunyikan Kentongan

Info yang beredar menjelaskan bahwa, daerah pantai Cipatujah air laut mulai surut. Maka Joshua mengatakan agar masyarakat semuanya untuk menjauhi semua pantai.

Halaman
1234
Editor: Achmad Subechi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved