Sudin Sosial Jakarta Barat Berhasil Razia 17 PMKS

Sebanyak 17 orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) seperti pengemis, gelandangan, pengamen, di wilayah Jakarta Barat terjaring razia

Sudin Sosial Jakarta Barat Berhasil Razia 17 PMKS
istimewa
Sudin Sosial Jakarta berhasil jaring 17 orang dengan PMKS mulai dari Jumat (15/12) hingga Sabtu (16/12/2017) dini hari 

WARTA KOTA, GROGOLPETAMBURAN -- Sebanyak 17 orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) seperti pengemis, gelandangan, pengamen, di wilayah Jakarta Barat terjaring razia yang digelar Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Jumat (15/12) malam hingga Sabtu (16/12) dinihari.

Ada 40 petugas gabungan yang terdiri dari 30 anggota Satgas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Barat dibantu 10 anggota Kodim 0503 Jakarta Barat menyisir sejumlah lokasi yang selama ini menjadi tempat PMKS.

Hasilnya petugas mengamankan sebanyak 17 orang PMKS dimana 4 di antaranya diduga sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK).

Mereka diamankan dari sejumlah lokasi seperti di sekitar lampu merah Grogol, Mangga Besar, Pesing dan lain-lain.

“Razia ini dilakukan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat melalui kanal pengaduan milik Pemprov DKI Jakarta terkait maraknya keberadaan PMKS pada malam hari,” ucap Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat Surya, Sabtu (16/12).

Surya menjelaskan pihaknya kerap melakukan pengawasan dan penertiban terhadap para PMKS sejak pagi hingga malam hari serta menjaga sejumlah titik rawan oleh Satgas P3S.

Hanya saja para PMKS tersebut selalu main kucing-kucingan dengan petugas.

Dalam kesempatan itu Surya menyayangkan razia di titik rawan PMKS yang disinyalir sebagai tempat mangkalnya PSK kerap bocor.

Untuk itu pihaknya akan melakukan tindakan tegas apabila ada oknum petugas yang main mata dengan PMKS.

“Jangan main-main, apabila ada petugas kami yang main mata dengan PMKS akan kami pecat. Kami akan terus melakukan razia di sejumlah titik rawan yang dikenal sebagai tempat mangkalnya PMKS yang masih bandel di Jakarta Barat,” ucapnya.

Selanjutnya para PMKS yang terjaring razia dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, Kembangan, Jakarta Barat untuk proses pendataan serta pembinaan agar mereka tidak turun ke jalan lagi.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved