Tidak Hanya Berbelanja, Bukalapak Juga Ajak Masryarakat Berinvestasi

Tidak hanya mengajak masyarakat untuk berbelanja, Bukalapak ternyata juga memiliki produk lainnya yaitu reksa dana BukaReksa.

Tidak Hanya Berbelanja, Bukalapak Juga Ajak Masryarakat Berinvestasi
istimewa
Bukalapak kerja sama dengan Go-Send 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Yosia Margaretta

WARTA KOTA, PALMERAH -- Bukalapak merupakan salah satu platform belanja online terbesar di Indonesia yang menghadirkan berbagai macam barang dari penjual-penjual yang terkumpul dalam satu aplikasi maupun website.

Namun tidak hanya mengajak masyarakat untuk berbelanja, Bukalapak ternyata juga memiliki produk lainnya yaitu reksa dana BukaReksa.

BukaReksa sendiri telah didirikan oleh Bukalapak sejak Desember 2016 dan hingga saat ini BukaReksa telah mengalami peningkatan hingga mendapt keuntungan sebesar 4,93% sejak Januari 2017.

Karena tingginya minat investor terhadap produk reksa dana yang tersedia di BukaReksa, sekarang Bukalapak kembali menghadirkan tujuh produk reksa dana di Buka Reksa.

Tujuh produk yang secara resmi diluncurkan pada awal Desember 2017 ini merupakan hasil kerja sama Bukalapak dengan PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa) sebagai agen penjual efek reksa dana (APERD) yang telah memiliki lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan.

"Bukalapak meluncurkan berbagai produk investasi reksa dana agar masyarakat Indonesia khususnya pengguna Bukalapak dapat menikmati jenis reksa dana lain yang lebih sesuai dengan tujuan masing-masing. Hingga saat ini investor BukaReksa telah mencapi 50 ribu investor sejak awal diluncurkan," ujar CEO Bukalapak, Achmad Zaky, (14/12/2017).

Untuk berinvestasi di BukaReksa tidaklah sulit, Anda cukup mendaftar dengan memiliki akun Bukalapak, scan KTP dan melakukan tanda tangan digital.

Metode pembayaran pun juga banyak tersedia seperti melalui BukaDompet, transfer bank, virtual account, instant payment, Indomaret dan Alfamart.

Fitur BukaReksa dapat diakses di halaman website Bukalapak dan hanya dapat diakses melalui desktop dan mobile web.

Zaky mengungkapkan harapannya agar masyarakat Indonesia dapat belajar untuk berinvestasi mulai sekarang dan fitur BukaReksa ini dapat bermanfaat untuk menaikkan jumlah investor.

"Kami berharap semua kalangan masyarakat Indonesia dapat belajar berinvestasi lewat fitur ini. Selain itu, lewat fitur ini diharapkan dapat berkontribusi menaikkan jumlah investor reksa dana di Indonesia," ujar Achmad Zaky.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help