RSPI Sulianti Saroso Kewalahan Terima Pasien Difteri yang Terus Bertambah

Terhitung sampai dengan pukul 10 WIB, Jumat (15/12) pagi, jumlah pasien yang mengidap Difteri mencapai 73 orang.

RSPI Sulianti Saroso Kewalahan Terima Pasien Difteri yang Terus Bertambah
Warta Kota/Hamdi Putra
Pasien difteri yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jumat (15/12). 

WARTA KOTA, SUNTER -- Jumlah pasien pengidap Difteri yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara yang terus mengalami peningkatan dari hari ke hari menyebabkan pihak rumah sakit kewalahan dalam menangani pasien.

Seperti yang dikeluhkan oleh Teddy dari Jakarta Barat, salah satu orang tua yang anaknya sedang dirawat di RSPI Sulianti Saroso.

Tadi malam, Kamis (14/12), anak Teddy yang bernama Frans (33) dirujuk dari Ciputra Hospital ke RSPI Sulianti Saroso karena diduga mengidap penyakit Difteri.

"Dari semalam tapi sampai siang ini masih belum ditangani. Masih nunggu dokter," Kata Teddy kepada Warta Kota.

Berbeda dengan Bambang dari Tangerang, anaknya yang bernama Angga (10) dirujuk dari RSUD Kota Tangerang ke RSPI Sulianti Saroso tadi malam, saat ini sudah mendapatkan penanganan dari dokter.

"Katanya Difteri tapi hasil uji lab belum keluar. Anak saya badannya panas dan tenggorokannya sakit," kata Bambang yang ditemui oleh Warta Kota di Ruang Dahlia 2.

Menanggapi keluhan dari pasien terduga Difteri yang belum mendapatkan penanganan dari dokter, pihak RSPI Sulianti Saroso mengatakan akan memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada pasien.

Diharapkan pasien dan keluarganya sabar menunggu giliran pemeriksaan karena untuk kasus seperti Difteri dalam penanganannya membutuhkan waktu dan ketelitian yang lebih dari dokter.

"Kami telah mengerahkan Dokter Anak, Dokter THT dan Dokter Penyakit Dalam. Pasien kan banyak jadi harus sabar nunggu giliran. Kondisi seperti ini dokter memeriksa harus lebih teliti dan membutuhkan APD," kata Dokter Dyani Kusumowardhani Spesialis Anak, Direktur Medik dan Keperawatan.

Sedangkan untuk ketersediaan Anti Diftery Serum (ADS) yang akan diberikan kepada pasien pengidap Difteri, RSPI Sulianti Saroso mengaku masih memiliki stok yang cukup.

Halaman
12
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved