Pemuda NTT Berharap Pilkada Serentak Berlangsung Demokratis

Pemilihan Gubernur NTT pada tahun 2018 mendatang diharapkan barisan pemuda NTT dapat berjalan damai dan aman.

Pemuda NTT Berharap Pilkada Serentak Berlangsung Demokratis
Warta Kota/Dwi Rizki
Pertemuan pemuda NTT di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Universitas Bung Karno (UBK) Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (14/12) malam. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Kontestasi Pilkada serentak, khususnya Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tahun 2018 mendatang diharapkan barisan pemuda NTT dapat berjalan damai dan aman.

Demokrasi pun diharapkan berlangsung terbuka, tanpa ada upaya politisisasi maupun upaya kriminalisasi saling menjatuhkan.

Harapan itu disampaikan Juru Bicara Advokat Muda NTT, Willy Watu dalam pertemuan pemuda NTT di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Universitas Bung Karno (UBK) Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (14/12) malam.

Dirinya, sejalan dengan pemuda NTT lainnya, mengharapkan agar NTT maju dan setara seperti provinsi lain di Indonesia.

"Makanya kami advokat muda ini ambil inisiatif sebagai bentuk dukungan kami untuk NTT. Kami melihat NTT saat ini butuh sosok seperti bapak Marianus Sae agar bisa mengejar ketertinggalan dari daerah daerah lain di Indonesia. Salah satu bukti konkret perjuangan beliau adalah sebagai Bupati berhasil membawa Kabupaten Ngada keluar dari daftar Zona daerah tertinggal," ungkap advokat Peradi asal Kabupaten Ngada, NTT itu.

Sejalan dengan Willy, advokat muda NTT yang lain, Gregorius Upi Deo mengharapkan agar proses demokrasi di NTT berjalan dengan aman dan damai.

Dirinya berharap agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita atau isu yang cenderung menyebarkan kebencian terhadap Marianus Sae.

"Kita sangat berharap agar kontestasi Pilkada NTT mendatang adalah kontestasi gagasan dan kerja nyata, bukan politik saling jegal apalagi kriminalisasi atau cara-cara yang tidak bermartabat," jelasnya.

"Maka kami ingatakan juga bahwa kegiatan menyebarkan kebencian dapat dijerat dengan UU Nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik," tutupnya menambahkan. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved