Home »

News

» Jakarta

Pemprov DKI Tak Mampu Merelokasi Warga Bantaran Kali Duri

Penertiban 240 bangunan di bibir Kali Duri tertunda karena Dinas Perumahan dan Gedung DKI tak mampu merelokasi warga.

Pemprov DKI Tak Mampu Merelokasi Warga Bantaran Kali Duri
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Sejumlah bangunan di RW 05 berdiri tegak dan memperkumuh bibir Kali Duri. Foto diambil Jumat (15/12/2017) siang. 

WARTA KOTA, TAMBORA-Djaharuddin, Camat Tambora mengakui, penertiban 240 bangunan di bibir Kali Duri tertunda karena Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta tak mampu menyediakan tempat tinggal untuk program relokasi warga. Ratusan bangunan itu  dihuni sekitar 730 Kepala Keluarga (KK).

Djaharuddin menerangkan, rencana penertiban ratusan bangunan kumuh tersebut hingga kini belum ditentukan.  

"Jumlah bangunan warga di bibir Kali Duri ada sekitar 240 bangunan. Saya juga sudah melakukan permohonan ke Dinas Perumahan untuk direlokasi. Kalau berhasil direlokasi, maka proyek sheetpile kurang lebih 500 meter di Kali Duri bisa berjalan lagi," kata Djaharuddin, Jumat (15/1/2017).

Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta akan melanjutkan pemasangan sheetpile di Kali Duri setelah pemasangan di Duri Utara-Krendang  sepanjang 300 meter selesai tahun depan.

"Setelah pemasangan sheetpile di Duri Utara-Krendang sepanjang 300 meter di tahun 2018, dilanjutkan penataan atau prelokasian ratusan warga di bibir Kali Duri, lalu dilakukan sheetpile serta pengerukkan sedimen lumpur di Kali Duri. Makanya untuk kini tertunda dulu penataan bangunan di bibir Kali Duri," jelasnya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help