Pasien Difteri yang Dirawat di RSPI Sulianti Suroso Meningkat

Jumlah pasien pengidap Difteri yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara meningkat.

Pasien Difteri yang Dirawat di RSPI Sulianti Suroso Meningkat
Warta Kota/Hamdi Putra
Dokter Dyani Kusumowardhani Spesialis Anak, Direktur Medik dan Keperawatan RSPI Sulianti Saroso. 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK-Jumlah pasien pengidap Difteri yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara terus meningkat.

Sampai dengan Jumat (15/12/2017) pukul 10.00 WIB, jumlah pasien yang mengidap Difteri mencapai 73 orang.

Demikian disampaikan oleh dr Dyani Kusumowardhani Spesialis Anak, Direktur Medik dan Keperawatan RSPI Sulianti Saroso kepada Warta Kota hari ini.

"Total pasien difteri sampai dengan hari ini adalah 73 pasien. Dewasa 25 dan anak-anak 48. Pasien laki-laki berjumlah 41 dan sisanya 32 pasien adalah perempuan," kata Dyani.

Jumlah pasien pengidap Difteri yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso lebih tinggi dari kemarin. Dengan kata lain terdapat peningkatan jika dibandingkan hari kemarin.

"Kalau kemarin 57 pasien dan sekarang sampai dengan pukul 10 pagi terdapat 73 pasien pengidap Difteri. Artinya ada peningkatan sebanyak 16 pasien," katanya.

Dari 73 orang pasien Difteri yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso, sebagian besar berasal dari Jakarta dan sisanya berasal dari Tangerang, Depok, Bekasi dan Bogor.

"29 pasien dari DKI, 21 pasien dari Tangerang dan sisanya berasal dari Depok, Bekasi dan Bogor," kata Dyani.

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved