Home »

News

» Jakarta

Bentrokan Antarkelompok Pemuda di Cengkareng Dinihari Tadi, Satu Tewas

Polsek Cengkareng membekuk seorang pria berinisial FO alias EG (16) karena terbukti sudah lakukan pengeroyokan

Bentrokan Antarkelompok Pemuda di Cengkareng Dinihari Tadi, Satu Tewas
Warta Kota/Istimewa
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, CENGKARENG -- Unit Reskrim Polsek Cengkareng membekuk seorang pria berinisial FO alias EG (16) karena terbukti sudah lakukan pengeroyokan hingga tewas terhadap seorang warga di Kawasan Pedongkelan RT 16 RW 013 Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, yakni Abdul Mustakim (24), dinihari tadi, pada Jumat (15/12/2017).

Tetapi jajaran kepolisian masih memburu tiga rekan EG, yakni MA alias GG, DY, dan Ai alias JA.

"Kejadian ini terjadi di Jalan AMD, RT 16 RW 13 Kelurahan Kapuk, sekitar pukul 01.00 WIB. Kali ini, korban (Abdul) tewas akibat dikeroyok, dan kehabisan darah lantaran luka di tubuhnya saat itu penuh luka akibat senjata tajam milik DY, JA dan MA. Sementara EG hanya memukul korban dengan tangan kosong," ucap Kapolsek Cengkareng, Kompol Agung Laksono.

Dikatakan Agung,  kasus bermula saat korban bersama rekannya melintasi di lokasi kejadian, menggunakan sepeda motor berkenalpot yang bersuara bising. Korban bersama rekannya itu, melintas serta menggeber-geber kenalpotnya, sehingga membuat para pelaku kesal.

"Korban (Abdul) dan rekannya kala itu melintas menyapa teman-temannya yang juga ketika itu tengah nongkrong. Akan tetapi, para pelaku ini (EG, GG, DY dan JA) yang tidak dikenali korban kesal. Saat itu lah keempat pelaku ini langsung memberhentikan laju kendaaraan motor, milik korban. Saat itu, korban dan rekannya tiba-tiba diajak duel oleh para pelaku," jelasnya.

Bentrokan pun terjadi. Namun, saat bentrokan itu mereda, para pelaku kembali lagi melintasi sebuah gang tempat korban tinggal.

"Para pelaku ini ternyata masih dendam terkait bentrokan yang sempat membuat warga panik tersebut, tidak puas. Alhasil menggunakan dua motor keempat pelaku berboncengan melintas di lingkungan rumah korban. Hal itu, bertujuan untuk melakukan serangan balik terhadap para rekan-rekan dan korban," paparnya.

Sampai di lokasi, para pelaku ketika itu melihat korban bersama teman-temannya nongkrong di lokasi. Agung menerangkan, para pelaku itu langsung mengeluarkan beberapa sajam yang sudah dipersiapkan.

"EG saat itu membawa senjata Kujang, RY pun bawa Pedang, DY membawa balok kayu, serta MA membawa arit. Saat itu juga bentrokan kali kedua terjadi sehingga sudah membuat nyawa korban melayang. Polsek Cengkareng saat itu mendapatkan informasi langsung tindaklanjuti dengan menuju ke lokasi. Alhasil hanya pelaku berinisial EG yang berhasil ditangkap. Saat ini, GG, DY, dan JA masih kami buru," tutup Agung. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help