100 Pengusaha Galang Dana untuk Malam Donasi Kemanusian PMI

Sumbangan ini dari pengusaha untuk bulan dana PMI Jakarta Pusat selama tiga jam berhasil terkumpul Rp. 829.375.000," kata Bayu,

100 Pengusaha Galang Dana untuk Malam Donasi Kemanusian PMI
Warta Kota/Joko Supriyanto
Sandiaga Uno hadiri malam donasi kemanusian, PMI Jakarta Pusat. 

WARRA KOTA, GAMBIR -- Dalam rangka malam donasi kemanusian, PMI Jakarta Pusat berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 829.375.000.

Acara yang digelar di ruang serbaguna Kantor Walikota ini juga turut hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Ketua bulan dana PMI Jakpus, Bayu Meghantara mengatakan kegiatan jamuan makan malam dalam rangka donasi kemanusian PMI Kota Jakarta Pusat mengundang 100 pengusaha yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

"Sumbangan ini dari pengusaha untuk bulan dana PMI Jakarta Pusat selama tiga jam berhasil terkumpul Rp. 829.375.000," kata Bayu, Jumat (15/12/2017).

Bantuan sumbangan terbesar di peroleh dari Pemerintah Kota Administrasi Jakpus yaitu Rp. 213.000.000,- disusul kemudian dari pengusaha PT. Duta Pertiwi Sinar Mas Land Rp.100.000.000,- serta PT. Gajah Tunggal Rp. 50 juta.

Nantinya dana hasil donasi tersebut akan digunakan untuk biaya oparsional PMI program 2018 seperti biaya pembinaan PMR dan Sukarelawan, biaya penanggulangan bencana dan sosial, pelayanan kesehatan, ambulance dan klinik serta biaya pengembangan sumber daya.

"Semua hasil pendapatan bulan dana akan dikembalikan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya kepada masyarakat," kataya.

Sementara itu Wakil Gubenur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menjelaskan, sangat mengapresiasi sekali kegiatan jamuan makan malam untuk menggalang dana kemanusia PMI.

"Gubernur sangat mensuport kegiatan bulan dana PMI yang dimulai 17 September hingga 30 Desember 2017 ( 3 bulan ), walaupun waktu sudah mepet mudah-mudah PMI Jakpus mencapai maksimal," kata Sandiaga.

Menurt Sandiaga hal ini bertujuan mendorong masyarakat bahwa selama dapat berbagi, berderma semua akan berjalan lancar dan Allah akan memberi kemudahan bagi orang yang ikhlas.

"Kita berbisnis dengan sang pencipta, karena sang pencipta memberi tugas kepada kita untuk berbagi, menjadi relawan, donatur. Selama kita berbisnis dengan sang pencipta dengan ikhlas akan di ganti oleh Allah SWT 700 kali lipat," katanya.

Sandi minta, nantinya dana yang terkumpul supaya dilakukan monitoring dan evaluasi secara rutin.

"Insyaallah tanggung jawab dan amanah yang diberikan ini dapat meningkatkan nilai ibadah kita," katanya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help