Dukung Konversi BBM, PLN Disjaya Bangun 1000 Stasiun Penyedia Listrik Umum

Pihaknya telah membangun sebanyak 924 unit SPLU atau charging station di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Dukung Konversi BBM, PLN Disjaya Bangun 1000 Stasiun Penyedia Listrik Umum
Warta Kota/Dwi Rizki
General manager PLN Disjaya M Ihsan Asaad bersama Presiden Direktur BMW Grup Indonesia Karen Lim melakukan pengisian listrik BMWi8 di SPLU Disjaya, Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (14/12/2017). 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Komitmen PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) dalam program konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi listrik yang sebelumnya disampaikan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo kian nyata.

Tercatat, ada sebanyak 1000 Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) ditargetkan rampung hingga akhir tahun ini.

Percepatan pembangunan SPLU tersebut menurut General Manager PLN Disjaya, Ikhsan Asaad merujuk pada tren peningkatan perkembangan kendaraan listrik di Indonesia, khususnya di Ibu Kota.

Sehingga, menurutnya infrastruktur pengisian kendaraan listrik yang mumpuni harus segera tersedia.

Terkait hal tersebut, pihaknya telah membangun sebanyak 924 unit SPLU atau charging station di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Selain itu, dalam upaya menghadirkan pengalaman terbaik bagi para pengguna kendaraan listrik, pihaknya bekerjasama dengan BMW Group sekaligus menggenapkan pemasangan 1000 SPLU hingga akhir tahun 2017 nanti.

"PLN Disjaya akan memasang SPLU di 1000 titik yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta Raya sebagai wujud dukungan dan kepeloporan penggunaan kendaraan listrik ibukota. Dengan dukungan penuh dari BMW Group Indonesia, PLN Disjaya akan terus mengembangkan teknologi SPLU mengikuti perkembangan teknologi kendaraan listrik yang semakin maju dan canggih," ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, dalam memudahkan pengguna kendaraan listrik dalam mencari SPLU, seluruh lokasi SPLU yang sudah terpasang dapat dicari melalui Google Maps dengan kata kunci SPLU PLN serta juga dapat dicari pada fitur aplikasi PLN Mobile yang dapat diakses melalui gadget berbasis Android maupun IOS. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved