Begini Penjelasan Bandara Soekarno-Hatta Terkait Kepulan Asap di Terminal 2

Sistem proteksi kebakaran Bandara Soekarno-Hatta berjalan baik terbukti saat terjadi kepulan asap dengan sigap petugas mencegahnya.

Begini Penjelasan Bandara Soekarno-Hatta Terkait Kepulan Asap di Terminal 2
Warta Kota/Andika
Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Kamis (14/12/2017) sekitar pukul 15.30 WIB terjadi kehebohan akibat munculnya asap dan percikan api di Terminal 2. 

Laporan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG - Sistem proteksi kebakaran Bandara Soekarno Hatta, Tangerang berjalan dengan baik. Hal itu terbukti pada Kamis (14/12/2017) sekitar pukul 15.30 WIB saat terjadi kepulan asap yang diduga akibat korsleting.

Petugas Pemadam Kebakaran Bandara Soetta dengan sigap melakukan tindakan preventif mencegah meluasnya asap.

"Benar ada kepulan asap, namun sistem proteksi kami berjalan dengan baik. Peristiwa ini terjadi di Terminal 2D ," ujar Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno Hatta, Agus Hariyadi.

Meski demikian, peristiwa tersebut tidak menyebabkan gangguan operasional. Dan seluruh jadwal keberangkatan serta kedatangan pesawat berjalan normal.

"Terminologi kebakaran adalah ada api, ini tidak ada. Kami berhasil mencegah itu. Meski begitu kepulan asap sempat masuk ke area boarding lounge sekitar 15 menit berhasil kami selesaikan," katanya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved