Polisi Akan Tindak Ormas yang Sweeping Acara DWP 2017

Kapolres Jakarta Pusat mengimbau agar ormas yang akan melakukan ‘Aksi Damai Penolakan’ DWP, di JI-Expo Kemayoran, tertib dan tidak anarkis.

Polisi Akan Tindak Ormas yang Sweeping Acara DWP 2017
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu, di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (13/12/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Mohamad Yusuf

WARTA KOTA, SEMANGGI - Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu mengimbau agar para organisasi masyarakat (ormas) yang akan melakukan ‘Aksi Damai Penolakan’ DWP, pada Kamis (14/12/2017) pukul 12.00 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat dilakukan dengan tertib dan tidak anarkis.

DWP adalah Djakarta Warehouse Project.

Pihaknya pun akan melakukan pengamanan standar. Namun, jika ada yang melakukan sweeping, pihaknya akan menindak ormas tersebut.

Sweeping enggak boleh. Kalau ada saya tindak. Yang penting sampaikan pendapat di muka umum dengan baik, tertib, aman, pasti kami amankan,” kata Roma di Mapolda Metro Jaya, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

Pengamanan tersebut dilakukan, lanjut Roma, karena menyampaikan pendapat di muka umum dijamin Undang-Undang.

Karena itu pihaknya akan melayani dengan baik sepanjang tidak anarkis.

“Untuk jumlah personel yang kami turunkan, nanti malam biasanya keluar jumlahnya. Nanti kami setting pasukannya,” katanya.

Seperti diketahui, ribuan massa tergabung dari beberapa ormas akan menggelar aksi penolakan pagelaran konser Djakarta Warehouse Project (DWP), di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017).

Konser musik bergenre Electric Dance Music (EDM) itu rencananya akan digelar pada 15-16 Desember 2017 mendatang.

“Aksi ini sehubungan dengan akan dilaksanakannya acara DWP di JI-Expo Kemayoran yang tidak sesuai dengan norma agama dan budaya serta berbau maksiat,” kata Suhadi, Dewan Penasehat Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) Kecamatan Kemayoran, ketika dikonfirmasi, Rabu (13/12/2017).

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help