Gara-gara Menyusui Bayinya, Perempuan Ini Malah Diturunkan dari Pesawat

Kedua orangtuanya yang sudah uzur juga ikut diturunkan dari penerbangan pada Jumat (8/12/2017).

Gara-gara Menyusui Bayinya, Perempuan Ini Malah Diturunkan dari Pesawat
Shutterstock
Ilustrasi 

WARTA KOTA, JAKARTA- Seorang ibu amat gusar setelah diusir dari sebuah pesawat setelah sebelumnya diminta berhenti menyusui bayinya.

Mei Rui, seorang pakar kanker, dipaksa meninggalkan pesawat milik maskapai Spirit Airlines setelah pramugari memintanya berhenti menyusui putranya yang berusia dua tahun.

Perempuan asal kota Houston, Texas itu sedang dalam penerbangan menuju ke New York untuk melakukan riset terkait kanker di kota tersebut.

Mei tak sendirian diusir dari pesawat itu. Kedua orangtuanya yang sudah uzur juga ikut diturunkan dari penerbangan pada Jumat (8/12/2017).

Rekaman yang diambilnya dengan menggunakan telepon pintar memperlihatkan bayinya menangis saat Mei mencoba berhenti menyusuinya.

Kepada harian The Washington Post, Mei mengatakan, dia menyusui bayinya saat pintu pesawat masih terbuka dan para penumpang masih berdatangan masuk ke dalam kabin.

Lalu seorang awak kabin mendekati dan meminta Mei menaruh bayinya di kursi khusus karena pesawat akan tinggal landas.

"Saya hanya meminta beberapa menit lagi karena jika anak saya bangun saat lepas landas maka dia akan membuat kegaduhan," ujar Mei.

"Saya katakan kepada pramugari itu bahwa saya akan selesai menyusui saat pintu pesawat ditutup," tambah dia.

Para pramugari lalu membicarakan masalah ini dan Mei kemudian berhenti menyusui. Tak lama kemudian bayi itu menangis keras yang disusul perintah awak kabin agar Mei meninggalkan pesawat.

Halaman
123
Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved