Bukan Hilang, Wahyu Hanya Ingin Pulang ke Rumah Orangtua Kandungnya

Wahyu (13), anak asuh Agus Isnaini, anggota Brimob Kelapa Dua, yang dikabarkan hilang sejak dua bulan lalu, telah ditemukan.

Bukan Hilang, Wahyu Hanya Ingin Pulang ke Rumah Orangtua Kandungnya
Warta Kota/Dwi Rizki
Wahyu 

WARTA KOTA, PASAR REBO - Wahyu (13), anak asuh Agus Isnaini, seorang anggota Brimob Kelapa Dua yang dikabarkan hilang sejak dua bulan lalu, tepatnya Rabu, 4 Oktober 2017 itu telah ditemukan.

Bukan hilang, Wahyu mengaku ingin pulang ke rumah orangtua kandungnya.

Curahan hati Wahyu diungkapkan Petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Timur, Nano diketahui sesaat dirinya dan beberapa rekannya menemukan Wahyu tengah memulung sampah kemasan plastik bekas minuman di kolong flyover Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Selasa (12/12/2017) pagi.

Ketika ditanyakan asal dan alasan mengapa Wahyu tidak sekolah, bocah malang asal Depok, Jawa Barat itu mengaku pergi dari rumah orangtua angkatnya di kawasan Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Curiga dengan keterangan Wahyu, Nano kemudian membuka berkas pada awal bulan Oktober 2017.

Tercatat, Agus Isnaini bersama beberapa rekan anggota Brimob pernah menyambangi Posko Terpadu Pasar Rebo untukmenanyakan keberadaan Wahyu.

Benar saja, foto yang diserahkan oleh sang ayah angkat dilihatnya sama persis dengan wajah Wahyu, tetapi hal yang membedakan adalah versi cerita antara sang ayah angkat dengan Wahyu.

Sang ayah katanya mengaku kehilangan dan sempat membuat Laporan Kepolisian, sementara Wahyu mengaku sadar telah meninggalkan rumah karena rindu dengan orangtua kandungnya.

"Orang tua anak tersebut, bapak Agus Isnaini beserta anggota Brimob pernah menyambangi Posko Tim (P3S) Pasar Rebo beberapa bulan lalu, tepatnya awal bulan Oktober lalu untuk menanyakan keberadaan anak tersebut. Berselang beberapa hari, kami melihat dan berbincang kepada anak tersebut, 'saya hendak ingin pulang ke rumah' tuturnya," ungkapnya pada Selasa (12/12/2017).

Usai dimintai keterangan, pihaknya kemudian mengajak Wahyu untuk pulang, tetapi Wahyu katanya bersikukuh dapat pulang ke rumah sendiri, petugas P3S pun hanya memberikan ongkos untuk pulang ke rumah.

Namun, rupanya Wahyu tidak pulang ke rumah kala itu, sebab pihaknya kembali menemukan Wahyu tengah memulung kembali di seputaran Simpang Pasar Rebo pada Selasa (12/12/2017) .

"Karena itu, setelah diajak duduk, kami menghubungi bapak Agus Isnaini yang diketahui selama ini berupaya keras untuk mencari anaknya kembali. Sudah dia telusuri wilayah Jakarta, tetapi urung mendapatkan hasil, Alhamdulillah ketemu di sini, Wahyu langsung dijemput dan bisa kembali ke rumahnya, berkumpul layaknya keluarga lain," jelasnya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help