Pengunjung DWP 2017 Bakal Belanjakan Rp 350 Milliar di Jakarta

Promotor Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 yakin bakal memberikan pemasukan untuk Jakarta lebih dari Rp 350 milliar.

Pengunjung DWP 2017 Bakal Belanjakan Rp 350 Milliar di Jakarta
www.djakartawarehouse.com
Djakarta Warehouse Project 

WARTA KOTA, GAMBIR - Promotor Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 yakin bakal memberikan pemasukan untuk Jakarta lebih dari Rp 350 milliar.

Assistant Brand Manager Ismaya Live (Promotor DWP 2017) Sarah Deshita mengklaim, pihaknya sudah memiliki hitungan kasar pemasukan untuk Jakarta selama pergelaran DWP 2017.

Hal itu dilakukan lewat sebuah survei yang dilakukan tim Ismaya Live, terhadap warga asing yang datang ke DWP tahun lalu. Sarah berani mematok angka Rp 350 miliar untuk pemasukan ke DKI Jakarta pada DWP 2017.

Baca: Sandiaga Uno Siap Tampung Seribu Mantan Pegawai Alexis ke OK OCE

"Dengan perhitungan optimis, dari 100 ribu pengunjung, 35 persen atau 35 ribu di antaranya adalah orang asing. Berdasarkan survei kami pada kegiatan yang sama tahun lalu, mereka bakal tinggal sepekan di Indonesia, menghabiskan uang per orang minimal Rp 10 juta. Dengan demikian, devisa yang bakal dihimpun dari acara ini, Rp 350 miliar," jelas Sarah ketika dihubungi wartawan, Minggu (10/12/2017).

Hitungan di atas masih amat mungkin terealisasi. Sebab, tahun 2016 lalu, selama dua hari DWP 2016, 90 ribu pengunjung hadir.

Tahun ini dengan line up yang lebih besar dan panggung luar biasa, bukan tak mungkin penonton yang hadir jauh lebih banyak. Buktinya, hingga saat ini sekitar 80 persen tiket sudah terjual.

Baca: Didaulat Jadi Panglima Santri Nusantara, Cak Imin Juga Dideklarasikan Sebagai Cawapres

"Kami optimis karena kegiatan diselenggarakan ketika musim dingin di luar negeri berlangsung. Seluruh hotel yang ada di kawasan Kemayoran pun kini sudah habis dipesan para pengunjung asing kami. Tiket DWP pun sudah 80 persen habis," ungkap Sarah.

Saat ini okupansi hotel di Jakarta juga sudah kelihatan meningkat. Sejumlah hotel di Jakarta Pusat telah habis dipesan. Salah satunya adalah Hotel Grand Mercure Kemayoran yang terpaksa menambah layanan terkait DWP 2017.

Halaman
12
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved