Kuliner

Orang Rusia Ternyata Paling Demen Santap Sambal Indonesia

Berbagai sajian kuliner masakan Indonesia yang disajikan diantaranya sambal yang pedas rasanya ternyata disukai orang Rusia

Orang Rusia Ternyata Paling Demen Santap Sambal Indonesia
Antaranews
Sambal kemangi. 

WARTAKOTA, PALMERAH-- Berbagai sajian kuliner masakan Indonesia yang disajikan diantaranya sambal yang pedas rasanya ternyata disukai orang Rusia yang mengunjungi Pekan Kuliner Indonesia di Restoran Buloshnaya, Moskow pada 6 hingga 9 Desember.

Deputi Menteri Luar Negeri Federasi Rusia Alexander A. Pankin dan Walikota Star City dari kota kosmonot luar kota Moskow Valery I.

Tokarev menikmati sajian masakan Indonesia, termasuk sambal, demikian Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KBRI Moskow, Enjay Diana kepada Antara London, Minggu.

Dubes RI untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus, M. Wahid Supriyadi merasa heran saat makan bersama para pejabat dari Rusia.

"Mereka mengambil sambal lebih banyak dari saya, padahal sudah saya ingatkan itu pedas. Anehnya Walikota Star City yang belum pernah ke Indonesia dan belum pernah makan Indonesia sepertinya tidak merasakan pedas," ujar Dubes.

Baca: Agenda Jakarta: Mau Tonton Silat Betawi atau Pameran Ekonomi Kreatif?

Baca: Lepas Jabatan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo Merasa Merdeka

Dia menambahkan bahwa dalam dua kali acara Festival Indonesia di Moskow, sambal merupakan salah satu produk yang cepat habis.

Pekan Kuliner diadakan KBRI Moskow bekerja sama dengan restoran Rusia papan atas Buloshnaya disajikan berbagai jenis masakan Indonesia mulai dari lumpia, martabak, gado-gado, asinan, nasi goreng, sate ayam, daging balado, hingga pisang goreng dan kue lapis.

Masakan Indonesia diolah dan disiapkan juru masak profesional Indonesia Satu yang berbasis di Belanda diantaranya Renu Lubis, Titi Waber, Ida Rosadi dan Eduard Rusdi.

Halaman
123
Editor: Suprapto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved