Jetstar Asia Buka Rute Baru Singapura ke Clark Filipina

WISATAWAN Indonesia kini dapat terbang ke Metro Manila, Luzon Central dan Luzon Northern dari Jakarta dengan layanan Jetstar Asia

Jetstar Asia Buka Rute Baru Singapura ke Clark Filipina
Warta Kota
Pesawat Airbus A320 Jetstar Asia. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- WISATAWAN Indonesia kini dapat terbang ke Metro Manila, Luzon Central dan Luzon Northern dari Jakarta dengan layanan Jetstar Asia menuju bandara Clark International melalui Singapura.

Clark merupakan kota kedua di Filipina yang disinggahi Jetstar Asia dan destinasi baru ketiga yang dibuka oleh maskapai itu untuk tahun ini.

Penerbangan perdana Jetstar Asia dari Singapura ke Clark International Airport, Filipina, Selasa (28/11) lalu dimana pesawat mendarat pada pukul 6.00 pagi waktu setempat.

Adapun kedatangan pesawat Jetstar rute terbaru ini disambut langsung oleh CEO Jetstar Asia, Bara Pasupathi.

“Melanjuti kesuksesan peluncuran destinasi baru kami ke Hatyai dan Okinawa pada bulan ini, kami merasa senang melihat sambutan dari pelanggan kami di Singapura, Indonesia dan Filipina terhadap layanan terbaru kami ke Clark,” kata Bara Pasupathi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/11).

Bara menambahkan, layanan penerbangan Jetstar Asia dengan rute Singapura ke Clark International Airport dan sebaliknya (pulang-pergi) ini dioperasikan tiga kali setiap minggunya, yakni Selasa, Kamis dan Sabtu menggunakan Airbus A320 dengan lama penerbangan 3 jam 40 menit.

“Sejak kami mengumumkan layanan kami ke Clark, permintaan akan layanan ini sangat positif dan kami telah menambahkan tiga layanan tambahan selama masa liburan Natal dan Tahun baru untuk mengantisipasi kenaikan permintaan. Penerbangan-penerbangan ini dioperasikan sebagai tambahan pada jadwal layanan regular antara 21 Desember 2017 hingga 4 Januari 2018,” ujarnya.

Sementara itu, President dan CEO Clark International Airport Corp (CIAC), Alexander Cauguiran, menyambut baik perkembangan ini dan mengatakan bahwa keputusan bisnis Jetstar untuk melakukan penerbangan ke Clark merupakan sebuah pengakuan terhadap daya jual Clark dan meningkatnya jumlah penerbangan ke destinasi lokal dari bandara ini.

“Penerbangan Clark-Singapura (CRK-Singapura) tentunya akan meningkatkan operasional kami karena akan ada lebih banyak wisatawan yang memilih terbang dari Clark menggunakan Jetstar,” ungkap Alexander.

Saat ini Clark International Airport memiliki 156 layanan penerbangan internasional dan 124 layanan penerbangan domestik setiap minggunya. (dip)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help