Sering Dipakai Parkir Sembarangan, Jalan Inspeksi Bukit Duri Mulai Dirazia

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan akhirnya menggelar operasi parkir di sepanjang jalan inspeksi Bukit Duri,

Sering Dipakai Parkir Sembarangan, Jalan Inspeksi Bukit Duri Mulai Dirazia
Warta Kota/Henry Lopulalan
Suasana jalan inspeksi yang dibangun setelah penertiban Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (14/11/2017). Jalan yang sepenuhnya digunakan aktivitas masyarakat Bukit Duri ini termasuk tempat parkir mobil pribadi di badan jalan. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Banu Adikara

WARTA KOTA, TEBET - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan akhirnya menggelar operasi parkir di sepanjang jalan inspeksi Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Operasi parkir terpaksa dilakukan lantaran banyaknya kendaraan yang parkir sembarangan di jalan tersebut.

Praktik parkir liar sendiri dikeluhkan oleh warga gang tinggal di sana. Puluhan kendaraan dilaporkan kerap kali parkir dan meninggalkan kendaraan mereka tepat di depan rumah warga.

"Jadi awalnya karena ada aduan warga di jalan suka ada parkir liar. Kami tindaklanjuti dengan penertiban," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto, Jumat (8/12).

Menurut Christianto, selain mengganggu mobilitas warga setempat, parkir liar juga menyusahkan pihak-pihak lain yang melakukan pekerjaan di sana.

"Mobil yang parkir sembarangan di dana mengganggu proses pengangkutan sampah. Selain itu, keberadaan mobil juga menghambat proses pengerukan sungai di sekitar jalan inspeksi," katanya.

Bentuk tindakan yang dilakukan, kata Christianto, juga tidak ubahnya dengan operasi-operasi lainnya, seperti cabut pentil, sampai penderekkan.

Jalan inspeksi Bukit Duri sendiri merupakan hasil pengerukan dan betonisasi untuk menormalisasi Kali Ciliwung yang mengalir di depannya.

Jalan inspeksi tersebut tadinya merupakan rumah-rumah warga yang sudah ditertibkan setahun lalu. (*)

Penulis: Banu Adikara
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help