Massa Aksi Temui Perwakilan Dubes AS

Delegasi massa aksi simpatik Palestina akhirnya diterima di Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia

Massa Aksi Temui Perwakilan Dubes AS
Warta Kota/Rangga Baskoro
Massa aksi simpatik Palestina di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (8/12). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, GAMBIR -- Delegasi massa aksi simpatik Palestina akhirnya diterima di Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (8/12).

Salah satu delegasi Chairman Al-aqsa Working Group Agus Sudarmaji mengatakan, pihaknya tidak menemui Dubes AS untuk RI Joseph Donovan. Menurutnya, Donovan berada di luar sehingga delegasi diterima oleh Kepala Bagian Pelayanan Urusan Politik Kedubes AS untuk RI David.

"Beliau menerima statment kami dan beliau berjanji akan menerjemahkan dalam bahasa Inggris dan akan menyampaikan pemerintah di sana," kata dia usai bertemu dengan pihak Kedubes AS, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (8/12).

Dalam pertemuan itu, delegasi aksi menyampaikan bahwa Indonesia adalah masyarakat yang mencitai kedamaian. Mereka menolak keributan, apalagi pernyataan Presiden AS Donald Trump yang ingin memindahkan ibu kota Israel ke Yerusalem berpotensi menimbulkan konflik.

"Maka kami mendorong itu (kedamaian). Kami juga mendukung langkah Pak Jokowi dan tim, yang terus berusaha melawan persuasif, bagaimana tidak terjadi keributan besar terkait pemindahan Kedubes AS dari Tel Aviv ke Yarusalem," katanya. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved