WartaKota/

Tarif Kereta Bandara Maksimal Rp 80 Ribu

Sedangkan untuk peresmian kereta bandara, kata Budi, akan dilaksanakan pada 11 Desember 2017, oleh Presiden Joko Widodo.

Tarif Kereta Bandara Maksimal Rp 80 Ribu
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Kereta Bandara Soekarno-Hatta tiba di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta Pusat, saat tahap uji coba, Selasa (28/11/2017). 

WARTA KOTA, BOGOR - ‎Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan, harga tiket kereta bandara akan diturunkan di kisaran Rp 70 ribu sampai Rp 80 ribu, dari rencana sebelumnya Rp 100 ribu.

"Iya, ada indikasi kami, (harga tiket kereta bandara) Rp 70 ribu sampai Rp 80 ribu," ujar Budi di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/12/2017).

Menurut Budi, pada tahap awal pengoperasian, harga tiket kereta bandara senilai Rp 50 ribu, untuk periode dari mulai resmi beroperasi hingga 1 Januari 2018.

Baca: Rp 100 Ribu Dianggap Terlalu Mahal, Harga Tiket Kereta Bandara Bakal Diturunkan

"Setelah itu, harga tiket di kisaran Rp 70 ribu sampai Rp 80 ribu, dengan pertimbangan daya beli masyarakat, terus nanti kami cari sponsor," tutur Budi.

Sedangkan untuk peresmian kereta bandara, kata Budi, akan dilaksanakan pada 11 Desember 2017, oleh Presiden Joko Widodo.

"Tanggal 11 (Desember 2017) pukul 10.00 WIB diresmikan Presiden Joko Widodo," paparnya.

Baca: Tidak Ada Bangku di Peron Stasiun Kereta Bandara, Ini Alasannya

Kereta bandara akan memiliki 82 perjalanan per hari, dengan waktu keberangkatan tiap 30 menit.

Dengan kereta bandara, perjalanan dari Jakarta ke Bandara Soekarno-Hatta hanya membutuhkan waktu tempuh selama 55 menit.

Ada pun rutenya adalah Stasiun Manggarai-Sudirman Baru-Duri-Batu Ceper-Stasiun Bandara Soekarno- Hatta. Namun, untuk tahap awal operasi, dimulai dari Stasiun Sudirman Baru dengan waktu tempuh 40 menit. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help