WartaKota/

Polemik Statemen Presiden AS Soal Yerusalem, Polisi Patroli di Kedubes AS

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump tengah dicaci maki oleh seluruh penjuru dunia lantaran statemen kontroversialnya.

Polemik Statemen Presiden AS Soal Yerusalem, Polisi Patroli di Kedubes AS
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Rabu (22/11/2017). 

Laporan Wartawan wartakotalive.com Banu Adikara

WARTA KOTA, SEMANGGI - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump tengah dicaci maki oleh seluruh penjuru dunia lantaran statemen kontroversialnya soal pengakuan Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Tak cuma itu, Trump juga memindahkan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Israel ke kota legendaris yang hingga detik ini masih menjadi daerah konflik antara Israel dan Palestina tersebut.

Pernyataan presiden Paman Sam yang ke-45 itu pun tak pelak ikut dikomentari pedas oleh sebagian warga Indonesia.

Hal ini pun membuat polisi terpaksa mesti siaga di Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk mengantisipasi adanya aksi unjuk rasa, atau hal-hal lebih buruk lain yang berbau penolakan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono pada Kamis (7/12/2017) mengatakan bahwa pihaknya menambah personel untuk melakulan patroli di Kedutaan Besar Amerika Serikat, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

"Kedubes itu kan sebetulnya sudah termasuk objek vital. Jadi pengamanan memang sudah ada. Pasca komentar Donald Trump, kami hanya tambah petugas saja untuk kontrol," kata Argo.

Pihak Kedubes, kata Argo, sampai saat ini pun belum meminta pengamanan khusus kepada polisi.

"Tapi kan tetap harus diantisipasi semuanya. Sampai saat ini belum ada permintaan, atau aduan terkait hal ini," kata Argo.

Penulis: Banu Adikara
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help