WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Jelang Natal, Puluhan Preman Diringkus Polisi

Polres Metro Jakarta Pusat dalam Operasi Premanisme berhasil menangkap sebanyak 55 di sekitar Jakarta Pusat.

Jelang Natal, Puluhan Preman Diringkus Polisi
istimewa
Preman di Patung Senen yang ditangkapi karena diduga kerap mengganggu para wanita. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, SENEN -- Polres Metro Jakarta Pusat dalam Operasi Premanisme berhasil menangkap sebanyak 55 di sekitar Jakarta Pusat. Operasi tersebut terkait dengan kejahatan 'street crime' yang meresahkan masyarakat.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu mengatakan dari 55 orang tersebut 24 diantaranya ditahan, sementara sisanya dibina lantaran diduga terkait kasus pak ogah, calo tiket, pungli, dan pengamen yang sering beroperasi di sekitar terminal dan pasar di wilayah Jakarta Pusat.

"Ada 24 orang yang resmi kita tahan, karena melakukan penjabretan, pencopetan, curanmor, membawa sajam. Kita akan proses, Kita kenakan pasal 363 dan 362," katanya saat acara pres rilis di Mapolres Jakarta Pusat, Kamis (7/12).

Ia menambahkan, mereka ditangkap dari kawasan Tanah Abang, Gambir, Senen dan daerah keramaian di Jakarta Pusat. Para preman ini sangat meresahkan masyarakat.

Menurut Roma, Kapolres Jakpus yang baru saja dilantik ini mengatakan, Operasi Premanisme ini juga dalam rangka menciptakan ketertiban jelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru.

Ia juga mengimbau bagi masyarakat yang melihat atau menjadi korban premanisme untuk segera melapor ke Polres Jakarta Pusat, atau polsek-polsek terdekat.

"Masyarakat jika melihat hal-hal tindak kejahatan, kami Polres Jakarta Pusat siap gelar operasi premanisme. Masyarakat bisa melapor ke Polres Jakpus dan polsek-polsek terdekat," katanya. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help