WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

KORAN WARTA KOTA

Ini Kelebihan Bright Gas dan Cara Penukarannya, Hati-hati Hoaks!

Ada selebaran program penukaran ke bright gas yang hoaks, tetapi ada juga selebaran resmi yang benar dengan harga terjangkau.

Ini Kelebihan Bright Gas dan Cara Penukarannya, Hati-hati Hoaks!
PrtSc Warta Kota
MASYARAKAT menengah atas yang masih menggunakan gas elpiji 3 kg dihimbau untuk beralih ke bright gas. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Masyarakat pengguna tabung gas 3 kg atau gas melon dan tabung gas biru 12 kg disarankan untuk beralih menggunakan bright gas 5,5 kg dan bright gas 12 kg.

Kepala Bidang Pe­ngelolaan Energi Listrik, Minyak, dan Gas Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta, Edward Napitupulu mengatakan, sesuai kebijakan Pertamina, agen-agen di wilayah Jakarta mengadakan program untuk menukarkan tabung gas melon dan gas biru menjadi bright gas yang non-subsidi.

Disediakan 4 alternatif pilihan penukaran (lihat grafis).

"Tujuan program ini adalah agar masyarakat yang mampu beralih ke bright gas," kata Edward saat dikonfirmasi, Rabu (6/12).

Ia mengharapkan program tersebut bisa meningkatkan minat masyarakat agar bisa beralih ke bright gas, lantaran tabung 3 kg diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Namun kenyataannya, banyak pula pengusaha yang menggunakan tabung gas 3 kg.

"Karena peruntukkan gas melon 3 kg ini barang subsidi yang peruntukkannya adalah untuk masyarakat kurang mampu dan untuk UMKM atau industri kecil.

Namun, sering kita jumpai di tengah-tengah masyarakat yang mampu, tetap menggunakan gas melon. Begitu juga restoran atau pengusaha yang sudah menengah besar, masih menggunakan tabung 3 kg yang disubsidi pemerintah. Diharapkan mereka beralih ke elpiji nonsubsidi," ujar Edward.

Harga isi ulang 1 tabung bright gas 5,5 kg berkisar antara Rp 65.000 sampai 70.000.

Sedangkan tabung 12 kg berkisar Rp 140.000 sampai 150.000.

Halaman
1234
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help