WartaKota/
Home »

News

Himpaudi DKI Jakarta: Awalnya Kami Ajukan Dana Rp 87, 1 Miliar

Yufi Natakusumah pada Kamis (7/12) menjelaskan bahwa dana hibah tersebut sudah mereka rancang sejak akhir kuartal pertama tahun ini.

Himpaudi DKI Jakarta: Awalnya Kami Ajukan Dana Rp 87, 1 Miliar
Istimewa
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan wartakotalive.com Banu Adikara

WARTA KOTA, SETIABUDI - Pihak Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) DKI Jakarta mengakui bahwa mereka sempat mengajukan dana hibah yang lebih besar dari Rp 40,2 miliar, sebagaimana tertuang dalam Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2018.

Ketua Himpaudi DKI Jakarta, Yufi Natakusumah pada Kamis (7/12) menjelaskan bahwa dana hibah tersebut sudah mereka rancang sejak akhir kuartal pertama tahun ini.

"Sudah kami ajukan sejak jatuh hari kalau tidak salah bulan April menuju bulan puasa kami sudah rancang pengajuannya. Total awalnya Rp 87,1 miliar," kata Yufi.

Pernyataan Yufi ini sekaligus menyanggah statemen Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adrianto yang mengatakan bahwa pengajuan yang dilakukan Himpaudi mendadak.

Angka tersebut, Yufi merinci, muncul dari pengajuan awal pihak Himpaudi DKI Jakarta, dengan hitungan honor per bulan sebesar Rp 1 juta, dikalikan 13 bulan, dan jumlah guru PAUD sebanyak 6.700 orang.

Proposal tersebut, kata Yufi, sudah diserahkan kepada Pemprov DKI Jakarta dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, dan mengalami banyak revisi hingga sekarang.

Terkait sudah adanya dana sebesar Rp 40,2 miliar dalam RAPBD 2018, Yufi sendiri mengaku belum mengetahuinya.

"Kami belum tahu ya. Belum ada hitam di atas putih. Kami sendiri masih terus memperjuangkan hal ini," kata Yufi.

Menyoal adanya kemungkinan terjadi kecemburuan sosial antar guru PAUD di luar Himpaudi yang tidak mendapat dana hibah, Yufi enggan mengomentarinya.

Sebab, tidak semua guru PAUD, bahkan anggota Himpaudi DKI Jakarta mendapatkan dana hibah itu nanti.

Jumlah guru PAUD di Jakarta sendiri ada sekitar 12.000 orang. Dari jumlah tersebut, 7.444 diantaranya terdaftar sebagai anggota Himpaudi. Namun, hanya 6.700 yang diajukan menerima dana hibah.

"Yang jelas saya berterima kasih ke Pak Anies (Baswedan - red), dan Pak Sandi (Uno-red) soal hal ini," kata Yufi singkat. (kar)

Penulis: Banu Adikara
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help