WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

KORAN WARTA KOTA

Elpiji 3 Kg Langka, dari Terpaksa Beli Tabung Besar hingga Putus Asa

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi, Makbullah, membantah adanya kelangkaan gas elpiji 3 kg bersubsidi.

Elpiji 3 Kg Langka, dari Terpaksa Beli Tabung Besar hingga Putus Asa
PrtSc Warta Kota
KELANGKAAN gas elpiji 3 kg di wilayah Jakarta dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir ini membuat sebagian warga putus asa. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Meski sudah dilakukan operasi pasar (OP) gas elpiji 3 kg bersubsidi atau gas melon selama tiga hari sejak Senin (4/12) lalu, di sejumlah wilayah di Kota Depok masih terjadi kelangkaan elpiji 3 kg sampai Rabu (6/12).

Wilayah yang masih terjadi kelangkaan gas melon diantaranya Kelurahan Sukamaju Baru dan Jatijajar di Kecamatan Tapos; Kelurahan Pasir Putih, Sawangan; Kelurahan Kalibaru, Cilodong; serta beberapa wilayah lainnya.

Yanes (37) warga Sukamaju Baru, Tapos, mengaku sangat kesulitan mencari elpiji 3 kg sejak Minggu (3/12).

"Semua pengecer gas melon di wilayah saya, masih kosong sampai Rabu ini. Kemarin saya sampai nyari ke Jatijajar dan Cimanggis juga kosong. Akhirnya dapat di pengecer di Cisalak, harganya Rp 24.000 per tabung," katanya.

Ia mengaku operasi pasar gas melon yang digelar Pertamina dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) di Depok belum dirasakannya dan warga di wilayahnya.

Hal senada juga dikatakan Suyati, warga Pasir Putih, Sawangan, Depok. "Sudah putus asa cari gas elpiji 3 kg sejak dua hari lalu, karena di toko dan pengecer di tempat saya, habis semua. Akhirnya dapat tadi pagi di Parung Bingung, Alhamdulillah. Info penjualnya sih, dia bisa jual gas melon karena dapat dari operasi pasar Selasa kemarin," ujarnya....

25 titik lagi

Ketua Hiswana Migas Kota Depok Athar Susanto mengakui tak menutup kemungkinan masih dirasa langkanya elpiji 3 kg di sejumlah wilayah di Depok, meski sudah digelar operasi pasar selama 3 hari.

"Sebab permintaan mulai makin meningkat menjelang Natal dan Tahun Baru ini," kata Athar, kemarin.

Dalam operasi pasar selama 3 hari di 25 titik itu, kata Athar, pihaknya menggelontorkan 14.000 tabung elpiji 3 kg yang dijual Rp 16.000 per tabung.

Halaman
1234
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help