WartaKota/
Home »

Depok

Kasus First Travel

Dilimpahkan ke Kejari Depok, Bos First Travel Andika Surachman Tersenyum Lebar

Ketiganya mengenakan baju tersangka warna oranye dengan tangan terborgol, dan dibawa masuk ke dalam Gedung Kejari Depok.

Dilimpahkan ke Kejari Depok, Bos First Travel Andika Surachman Tersenyum Lebar
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Andika Surachman, tersangka kasus penipuan dan penggelapan uang puluhan ribu calon jemaah umrah PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel, dilimpahkan dari Bareskrim Mabes Polri ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Kamis (7/12/2017). 

WARTA KOTA, DEPOK - Berkas kasus penipuan dan penggelapan uang puluhan ribu calon jemaah umrah PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel, telah lengkap, dan dilimpahkan dari Bareskrim Mabes Polri ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Kamis (7/12/2017).

Tiga tersangka kasus ini yang merupakan pemilik dan pimpinan First Travel, yakni pasutri Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan serta adik Anniesa, Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki, tiba di Gedung Kejari Kota Depok, Jalan Boulevard, Kompleks Perkantoran GDC, Pancoran Mas, Depok, Kamis sekira pukul 11.30.

Mereka dibawa dengan mobil tahanan Toyota Innova, dan masing-masing dikawal dua hingga tiga orang penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.

Anniesa Desvitasari, tersangka kasus penipuan dan penggelapan uang puluhan ribu calon jemaah umrah PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel, dilimpahkan dari Bareskrim Mabes Polri ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Kamis (7/12/2017).
Anniesa Desvitasari, tersangka kasus penipuan dan penggelapan uang puluhan ribu calon jemaah umrah PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel, dilimpahkan dari Bareskrim Mabes Polri ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Kamis (7/12/2017). (WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU)

Ketiganya mengenakan baju tersangka warna oranye dengan tangan terborgol, dan dibawa masuk ke dalam Gedung Kejari Depok.

Anniesa dan Kiki tampak menunjukkan wajah kaku dan enggan melempar senyum ke pewarta yang menunggu di Kejari Depok.

Hal berbeda ditunjukkan Andika. Suami Anniesa yang menjabat Direktur Utama First Travel itu tampak tersenyum lebar ke arah wartawan.

Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki, tersangka kasus penipuan dan penggelapan uang puluhan ribu calon jemaah umrah PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel, dilimpahkan dari Bareskrim Mabes Polri ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Kamis (7/12/2017).
Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki, tersangka kasus penipuan dan penggelapan uang puluhan ribu calon jemaah umrah PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel, dilimpahkan dari Bareskrim Mabes Polri ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Kamis (7/12/2017). (WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU)

"Kita ikuti saja prosesnya, saya optimis," kata Andika menyapa wartawan.

Kejari Depok hingga Kamis siang ini masih memeriksa ulang kembali berkas yang dilimpahkan penyidik.

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri telah menetapkan Andika Surachman, Anniesa Desvitasari Hasibuan, dan Siti Nuraidah Hasibuan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan serta penggelapan dana puluhan ribu calon jemaah umrah First Travel.

Ketiganya merupakan pemilik dan pengelola biro perjalanan umrah bermasalah tersebut. Penyidik telah menyita sejumlah aset milik ketiga tersangka, di antaranya rumah mewah, kendaraan pribadi, hingga pakaian dan perhiasan serta barang berharga lainnya. (*)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help