WartaKota/

Cargill Donasikan Rp 1,3 Miliar Untuk Kesehatan Anak

Sebanyak Rp 1,3 miliar digelontorkan Cargill Indonesia ke Yayasan Ronald McDonald House Indonesia untuk peningkatan kesehatan anak.

Cargill Donasikan Rp 1,3 Miliar Untuk Kesehatan Anak
Warta Kota/Lilis Setyaningsih
Mobil klinik yang dinamai Ronald McDonald Care Mobile akan memberikan layanan berjalan ke daerah-daerah di Indonesia. Tampak Presiden Direktur PT Cahaya Gunung Foods perusahaan Joint Venture Cargill dan So Good Food Derek Schoonbaert, Ketua Yayasan RMHC Indonesia Caroline Djajadiningrat, dan Direktur Corporate Affairs PT Cargill Indonesia Arief Susanto saat peresmian mobil klinik di depan Sarinah, Kamis (7/12/2017). 

WARTA KOTA, TANAH ABANG-Wilayah di Nusa Tenggara Barat (NTB), Sulawesi Selatan, dan Maluku serta Jakarta menjadi wilayah yang dipilih Cargill Indonesia untuk diberikan donasi.

Sebanyak Rp 1,3 miliar akan digelontorkan Cargill Indonesia yang akan diserahkan ke Yayasan Ronald McDonald House (RMHC) Indonesia untuk dikelola.

Ketua Yayasan RMHC Indonesia Caroline Dajajadiningrat mengatakan dipilihnya NTB, Sulawesi Selatan dan Maluku karena jangkauan imunisasi untuk anak 0-24 bulan baru 40 persen.

Selain itu, wilayahnya yang sangat sulit dijangkau bahkan oleh tenaga kesehatan setempat. Untuk itulah pihaknya terpanggil untuk melaksanakan program imunisasi di wilayah tersebut.

Sampai saat ini sudah ada 39.000 anak yang mendapatkan imunisasi DPT, BCG serta campak. "Kami mendapat masukan dari Kementerian Kesehatan mana daerah yang masih kurang cakupan imunisasinya," kata Caroline saat peresmian mobil klinik keliling di Mc Cafe Sarinah, Kamis (7/12/2017).

Sementara di Jakarta bukan program imunisasi, tapi sebagian dana tersebut digunakan untuk pembangunan rumah singgah di unit Kiara RSCM.

Dengan kapasitas 12 kamar tidur, memberikan tempat agar keluarga dan pasien anak dapat bersama dan dekat dengan perawatan anak.

Rumah singgah tersebut dilengkapi tempat tidur, mesin cuci, dan beberapa ruangan yang bisa digunakan.

Siapapun bisa menggunakan rumah singgah tersebut, dengan syarat warga luar Jakarta dengan anak yang memiliki penyakit yang serius.

Rumah singgah tersebut merupakan yang kedua, yang pertama berada di Jalan Kana Lestari tak jauh dari RS Fatmawati.

Selain itu juga disediakan Ronald McDonald Care Mobile, mobil klinik kesehatan berjalan yang memberikan akses kesehatan bagi anak-anak di daerah yang membutuhkan.

Presiden Direktur PT Cahaya Gunung Foods, perusahaan Joint Venture Cargill dan So Good Food Derek Schoonbaert mengatakan bantuan yang diberikan kebanyakan fokus ke anak-anak karena dengan membantu anak-anak otomatis juga menyehatkan dunia demi kontribusi yang lebih baik pada dunia.

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help