WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Belasan Kota-Kabupaten Dapat Penghargaan, Jakarta Tidak Masuk Nominasi

Belasan Kota dan Kabupaten mendapatkan penghargaan, tetapi tidak bagi Jakarta. Mengapap demikian?

Belasan Kota-Kabupaten Dapat Penghargaan, Jakarta Tidak Masuk Nominasi
Warta Kota/Dwi Rizki
Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bersama Kellog Innovation Network (KIN) ASEAN memberikan penghargaan kepada Walikota dan Bupati berprestasi di Nusantara di Hotel Ritz Carlton, Rabu (6/12/20917) 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Menutup akhir tahun 2017, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bersama Kellog Innovation Network (KIN) ASEAN memberikan penghargaan kepada Walikota dan Bupati berprestasi di Nusantara.

Belasan Kota dan Kabupaten mendapatkan penghargaan, tetapi tidak bagi Jakarta.

Kenyataan itu menyusul tidak masuknya kota dan Kabupaten wilayah DKI Jakarta dalam nominasi yang diberikan atas inovasi Walikota dan Bupati di Indonesia sepanjang tahun 2017.

Padahal penghargaan diberikan untuk bidang kesehatan, pendidikan, kemiskinan, pariwisata, perdagangan serta investasi yang senyatanya menjadi unggulan Ibu Kota.

Sekretaris Ditjen Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Anselmus Tan menyampaikan prestasi yang perjuangkan para kepala daerah harus diapresiasi.

Baca: Wiranto: Posisi Panglima TNI Bukan Kayak Arisan Atau Urut Kacang

Sebab, citra kepala daerah saat ini masih tercoreng dengan banyaknya kasus penangkapan sejumlah oknum kepala daerah dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama ini.

"Ini perlu dipublikasikan, karena selama ini imej kepala daerah itu terkait OTT, padahal di balik itu semua banyak kepala daerah yang inovatif dan berprestasi. Banyak kemajuan yang dicapai dan harusnya menjadi penggerak bagi kepala daerah lainnya, terlebih jelang Pilkada Serentak tahun 2018 nanti," ungkapnya usai menyerahkan piagam dalam Wali Kota Entrepreneur Award dan Bupati Entrepreneur Award 2017 yang digelar di Hotel Ritz-Carlton Jakarta, SCBD, Jakarta Selatan pada Rabu (6/12/2017).

Baca: Ini Kelebihan Bright Gas dan Cara Penukarannya, Hati-hati Hoaks!

lebih lanjut diungkapkannya, tidak hanya memberikan apresiasi kepada kepala daerah yang berhasil memajukan wilayahnya, penghargaan hasil penilaian tim juri yang terdiri dari Ditjen Otonomi Daerah dan KIN ASEAN itu katanya bertujuan untuk memacu kreatifitas, inovatif, dan sisi entrepreneur kepala daerah dalam mengembangkan wilayahnya.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help