WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Anak SMP Jadi Sasaran Pelaku Penodongan Di Sawah Besar

Pelaku yang kerap beraksi di sekitar Lapangan Banteng, Perwira, dan Monumen Monas ini mengincar pelajar yang pulang sekolah.

Anak SMP Jadi Sasaran Pelaku Penodongan Di Sawah Besar
Politic365
Ilustrasi penodong ditahan di balik jeruji besi. 

WARTA KOTA, SAWAH BESAR -- Polsek Sawah Besar mengamankan pelaku bernama Ari Rafael (25) pada Kamis (27/12), di belakang Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, setelah menodong seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pelaku yang kerap beraksi di sekitar Lapangan Banteng, Perwira, dan Monumen Nasional (Monas) ini, mengincar pelajar yang sedang pulang sekolah atau bermain di area tersebut.

"Sering terjadi pemerasan. Dia (pelaku) bersama temannya sering muter-muter (di daerah itu)," kata Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar, AKP Bambang Santoso, saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, modus yang dipakai pelaku adalah berpura-pura sebagai kakak dari adik yang dipukuli oleh calon korban yang akan ditodong olehnya. Padahal korban tak melakukan apapun kepada adik pelaku.

Saat menjumpai sasarannya, Ari meminta korban untuk menunjukkan telepon genggamnya guna mencari bukti terkait pesan singkat, foto, atau video yang berhubungan dengan pemukulan tersebut.

Korban pun diancam akan dipukuli apabila tak menunjukan telepon genggamnya. Setelah itu, pelaku merampas telepon genggam dan meninggalkan korban begitu saja.

"Yang diincar pelaku memang ABG, pelajar," katanya.

Pelaku berhasil dicokok dan ditahan di Mapolsek Sawah Besar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help