WartaKota/

Taman Situ Lembang, Penghilang Jenuh dari Kebisingan Ibukota Jakarta

Taman Situ Lembang adalah sebuah taman kota yang terletak di tengah pemukiman elit Jalan lembang Terusan D59 RT 06 RW 05, Menteng, Jakarta Pusat.

Taman Situ Lembang, Penghilang Jenuh dari Kebisingan Ibukota Jakarta
Warta Kota/Joko Supriyanto
Kondisi di sekitar rumah Lembang yang mulai sepi. 

WARTA KOTA, MENTENG -- Taman Situ Lembang adalah sebuah taman kota yang terletak di tengah pemukiman elit Jalan lembang Terusan D59 RT 06 RW 05, Menteng, Jakarta Pusat.

Letaknya tidak jauh dari Taman Suropati atau Tamsur yang lebih populer itu.

Sebuah danau yang lebih tepat dikatakan kolam dengan ukuran cukup luas terdapat di pusat Taman Situ Lembang. Kolam tersebut dikelilingi oleh area pejalan kaki yang kerap digunakan oleh warga untuk berolahraga seperti jogging pada setiap akhir pekannya. Ada juga fasilitas taman bermain bagi anak-anak serta beberapa fasilitas olahraga.

Pemandangan Taman Situ Lembang yang sangat asri dan suasananya nan sejuk berasal dari kerindangan pepohonan yang tumbuh di sekitar danau.

Pada hari biasa taman ini cukup ramai dikunjungi oleh warga Jakarta. Mereka tidak hanya datang dari kawasan Jakarta Pusat tapi juga dari wilayah administrasi lainnya seperti Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Tujuan warga yang berkunjung ke Taman Situ Lembang sangat beragam. Ada yang sekadar mengisi waktu istirahat makan siang seperti para karyawan swasta dan ada yang datang bersama keluarganya untuk menikmati suasana taman nan asri. Tidak jarang dan tidak sedikit dari pengunjung yang datang ke taman ini adalah mereka para remaja atau pasangan muda-mudi yang datang untuk berkasih sambil duduk berdua di bangku yang tersedia di tepi danau.

Selain itu, danau yang terdapat di tengah taman menjadi daya tarik tersendiri bagi warga yang hobi memancing. Mereka bahkan rela jauh-jauh datang ke Taman Situ Lembang demi untuk menyalurkan hobinya itu.

Memancing di sini tidak dipungut biaya apa pun alias gratis. Meskipun tidak ada ikan yang berukuran besar namun Situ Lembang tetap menjadi pilihan bagi warga yang hobi memancing. Seperti yang diungkapkan oleh Ali, pemancing yang datang dari Rawamangun, Jakarta Timur.

"Iseng aja kalau lagi libur kerja. Ya ngisi waktu luanglah, nyalurin hobi," tutur Ali kepada Warta Kota pada Rabu siang (06/11).

Hal serupa juga disampaikan oleh Sukarna, pemancing lain yang datang masih dari kawasan Menteng.

Halaman
12
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help