Tahun Depan Anies Baswedan Janji Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Pegawai Pemprov DKI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional.

Tahun Depan Anies Baswedan Janji Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Pegawai Pemprov DKI
TRIBUNNEWS/RIZAL BOMANTAMA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan penyandang disabilitas, dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI), di Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (6/12/2017). 

WARTA KOTA, KALIDERES - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (6/12/2017).

Mengenakan seragam putih dan hitam Pemprov Jakarta, Anies Baswedan menyalami sejumlah penyandang disabilitas yang menggunakan kursi roda, dan beberapa penyandang disabilitas yang memainkan berbagai kesenian Indonesia.

Saat diwawancara, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berjanji tahun depan membuka rekrutmen pegawai Pemprov Jakarta, khusus bagi penyandang disabilitas.

Baca: Anang Ingin Aurel Segera Menikah, Ashanty Tak Setuju

“Mulai tahun depan Pemprov Jakarta akan merekrut secara khusus saudara kita penyandang disabilitas, untuk bekerja di Pemprov Jakarta sesuai keahlian masing-masing. Nanti saya akan instruksikan hal tersebut kepada semua biro dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” ungkapnya.

Anies berharap rencana tersebut bisa diikuti pihak lainnya, termasuk perusahaan swasta di Jakarta, yakni memperkerjakan penyandang disabilitas. Anies menyerahkan mekanismenya kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Nanti kami akan bentuk tim kecil bekerja sama dengan BKD, sehingga mereka mempunyai mekanisme khusus, jalur khusus, dan rekrutmen khusus untuk disabilitas,” tuturnya.

“Mekanisme dan status kepegawaiannya kita bicarakan nanti. Yang jelas ini merupakan langkah awal mengajak semua elemen masyarakat Jakarta, termasuk penyandang disabilitas, untuk berkarya. Kalau bukan kita sendiri yang memulai, siapa lagi?” papar Anies. (Rizal Bomantama)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved