WartaKota/

Tabung Bright Gas Diklaim Lebih Aman Dibandingkan Gas Melon

Tabung bright gas 5,5 kg dan 13 kg dinilainya memiliki sistem sekuritas yang lebih baik daripada gas melon 3 kg.

Tabung Bright Gas Diklaim Lebih Aman Dibandingkan Gas Melon
Ilustrasi bright gas Pertamina. (Kompas.com) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, GAMBIR -- Kepala Bidang Energi dan Ketenagalistrikan Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta, Edward Napitupulu mengungkapkan, tabung bright gas 5,5 kg dan 13 kg dinilainya memiliki sistem sekuritas yang lebih baik daripada gas melon 3 kg.

Terdapat tiga kelebihan yang dimiliki bright gas, pertama, tabung gas lebih aman karena dilengkapi fitur katup ganda yang mengadopsi teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) sehingga 2 kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung.

"Kualitas tabung lebih baik karena ada tambahan pengamanan," ujar Edward saat dikonfirmasi, Selasa (6/12/2017).

Kemudian, fitur keamanan diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan.

"Lalu, bright gas ini bisa langsung dipesan ke Pertaminanya langsung, jadi lebih mudah untuk didaptkan masyarakat," ungkapnya.

Harga isi ulang 1 tabung bright gas 5,5 Kg berkisar antara Rp 65.000 sampai 70.000. Sedangkan tabung 12 Kg berkisar Rp 140.000 sampai 150.000.

"Penukaran sudah dimulai sebelum lebaran dan sampai sekarang masih bisa ditukar di agen. Meski paket di setiap agen berbeda, harganya mayoritas sama," tutur Edward.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help