WartaKota/
Home »

Depok

Selain Operasi Pasar, Pasokan Gas Melon di Depok Desember Ini Ditambah 142.500 Tabung

"Kami sudah ajukan tambahan fakultatif Desember ini antisipasi untuk Natal dan Tahun Baru di Depok, serta akan dipenuhi Pertamina," katanya.

Selain Operasi Pasar, Pasokan Gas Melon di Depok Desember Ini Ditambah 142.500 Tabung
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Antrean warga saat operasi pasar gas melon di Jalan Poinmas, Mampang, Pancoran Mas dan di Jalan Abdul Wahab, Sawangan, Depok, Selasa (5/12). 

WARTA KOTA, DEPOK -- Selain menggelar operasi pasar, untuk mencegah kelangkaan elpiji 3 kg bersubsidi atau gas melon di Kota Depok yang terjadi belakangan ini, pasokan gas melon di Kota Depok pada Desember ini akan ditambah 10 persen dari jumlah kuota pasokan gas melon ke wilayah tersebut.

Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kota Depok, Athar Susanto mengatakan kuota pasokan elpiji 3 kg untuk Kota Depok selama ini adalah 1.425.000 tabung perbulannya.

"Khusus Desember ini dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2018, kami siapkan tambahan fakultatif pasokan elpiji 3 kg ke Depok, sebesar 10 persen dari jatah 1.425.000 tabung perbulan," kata Athar, Rabu (6/12/2107).

Ini artinya akan ada tambahan pasokan elpiji 3 kg sebanyak 142.500 tabung pada Desember ini.

"Kami sudah ajukan tambahan fakultatif Desember ini antisipasi untuk Natal dan Tahun Baru di Depok, serta akan dipenuhi Pertamina," katanya.

Dengan begitu kata Athar diharapkan tidak akan ada lagi kelangkaan elpiji 3 kg di Depok.

"Yang terjadi beberapa hari ini, sebenarnya karena terlambatnya pasokan akibat libur panjang akhir pekan, 1 Desember lalu," katanya.

Sementara Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kota Depok Anim Mulyana membenarkan akan adanya tambahan pasokan elpiji 3 kg ke Depok pada Desember ini, selain operasi pasar.

"Hiswanamigas akan menambah kuota sebesar 10 persen untuk persiapan Natal dan Tahun Baru nanti," kata Anim.

Penambahan pasokan ini katanya untuk mengantisipasi tingginya permintaan elpiji 3 kg, di musim libur panjang saat Natal dam Tahun Baru mendatang.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help