Patung Messi Menjadi Sasaran Aksi Vandalisme Lagi

Patung legenda hidup sepakbola Argentina yang juga bintang Bacelona Lionel Messi di Buenos Aires menjadi sasaran vandalisme lagi.

Patung Messi Menjadi Sasaran Aksi Vandalisme Lagi
Via Kompas.com
Walikota Buenos Aires, Horacio Rodriguez Larreta, meresmikan patung Lionel Messi di Buenos Aires, Argentina, 28 Juni 2016. Patung ini antara Minggu malam hingga Senin pagi (4/12/2017) kembali menjadi sasaran aksi vandalisme lagi setalah beberapa waktu lalu menjadi sasarqan aksi perusakan. (JUAN MABROMATA/AFP) 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Patung pahlawan hidup dunia sepakbola Argentina yang juga bintang Bacelona Lionel Messi di Buenos Aires menjadi sasaran aksi vandalisme lagi.

Kali ini bagian patung peraih lima trofi pemain terbaik dunia itu diputus pergelangan kakinya sehingga bagian badan patung itu jatuh.

Waktu pengrusakan terjadi antara Minggu malam sampai dengan Senin pagi (4/12). Badan patung Messi dibiarkan begitu saja terbaring di lantai.

Patung itu didirikan pada Juni 2016 setelah Messi mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional.

Perusakan pertama terjadi pada awal Januari ketika patung itu terputus setengah di bagian tubuhnya.

Patung Messi ditempatkan di Promenade de Glorias, di samping monumen untuk pahlawan olahraga Argentina lain seperti veteran NBA Manu Ginobili, bintang tenis Guillermo Vilas dan pembalap Formula One Juan Manuel Fangio.

Pada 2016, raket pemain tenis Gabriela Sabatini dicuri, demikian laporan AFP.

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved