WartaKota/
Home »

Depok

Operasi Pasar Gas Melon di Depok, Berlanjut Sampai Kamis Besok

"Operasi pasar gas elpiji 3 kg di Depok, berlanjut terus sampai Kamis. Rencana awal memang Senin sampai Rabu.."

Operasi Pasar Gas Melon di Depok, Berlanjut Sampai Kamis Besok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Antrean pembeli gas elpiji 3 kg di salah satu SPBU di Sukmajaya, Depok, Rabu (6/12). 

WARTA KOTA, DEPOK -- Operasi pasar elpiji 3 kg bersubsidi atau gas melon, di Depok, sejak Senin (4/12/2017) sampai Rabu (6/12/2017) ini, belum juga menutupi kelangkaan gas melon di sejumlah wilayah di Depok.

Meskipun dalam operasi pasar selama 3 hari, di 25 titik di Depok itu, digelontorkan 14 Ribu tabung elpiji 3 kg yang dijual seharga Rp 16.000 pertabung atau sesuai harga agen.

Di semua titik digelarnya operasi pasar, warga tampak antusias dan rela antre selama satu sampai dua jam demi mendapatkan elpiji 3 kg.

Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kota Depok, Athar Susanto, menuturkan karena sampai Rabu, masih ada sejumlah wilayah di Depok, yang membutuhkan gas melon atau dirasa langka, maka pihaknya bersama Pertamina melanjutkan operasi pasar gas melon di Depok sampai Kamis (7/12/2017).

"Operasi pasar gas elpiji 3 kg di Depok, berlanjut terus sampai Kamis. Rencana awal memang Senin sampai Rabu. Tapi karena dirasa masih dibutuhkan, maka kita gelar lagi sampai Kamis," kata Athar kepada Warta Kota, Rabu (6/12/2017).

Ia mengatakan dalam operasi pasar pada Kamis (7/12/2017) di Depok, disiapkan pula 14.000 tabung elpiji 3 kg atau gas melon yang dibagi dalam 25 truk. "Jadi masing-masing truk membawa 560 tabung gas melon. Ke 25 truk akan mendatangi atau menyambangi wilayah warga yang belum diadakan operasi pasar sebelumnya, atau dirasa langka gas melon," kata Athar.

Dengan begitu kata Athar dalam operasi pasar gas melon, Kamis, ada 25 titik di Depok yang di sasar. "Harga jualnya tetap Rp 16.000 pertabung sesuai harga agen," kata dia.

Diharapkan kata Athar dengan operasi.pasar Kamis besok, tidak ada lagi wilayah di Depok yang langka.gas melon.

Dengan rencana operasi pasar yang digelar Kamis, maka Di Depok kata Athar totalnya digelontorkan 28.000 tabung elpiji 3 kg, dalam 4 hari operasi pasar.

Ia mengatakan pasokan elpiji 3 kg untuk Kota Depok, per bulan sebanyak 1.425.000 tabung, sebenarnya cukup untuk memenuhi kebutuhan warga kurang mampi di Depok.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help