Liga Champions: MU Singkirkan CSKA Moscow dari Liga Champions

MU lolos ke babak 16 besar usai menundukkan CSKA Moscow 2-1 pada laga fase penyisihan grup Liga Champions Rabu (6/12/2017) dini hari

WARTA KOTA, PALMERAH -- Sukses membalikan kedudukan pada babak kedua akhirnya Manchester United lolos ke babak 16 besar usai menundukkan CSKA Moscow dengan skor 2-1 pada laga fase penyisihan grup Liga Champions di Stadion Old Traffod, Rabu (6/12/2017) dini hari.

Sebaliknya bagi CSKA Moskow keklahan ini membuat tim klub Rusia ini gagal melaju ke fase berikutnya. Pasalnya pada laga lain di Grup A, pertandingan antara Benfica dan Basel berakhir dengan skor 0-2 dan membuat Basel berhak mendampingi MU ke fase knock out.

Pada jalannya laga MU langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit dibunyikan. Markus Rashford langsung membuat peluang saat laga baru berjalan tiga menit.

Pada mulanya Pogba menerima umpan dari Lukaku lalu mencari ruang bebas untuk melepaskan tembakan. Sayang bola membentur tiang gawang sehingga tembakannya tak bisa dikonversi menjado gol.

Pada menit ke-22 MU berhasil kembali menciptakan peluang berbahaya. Berawal dari umpan Pogba kepada Luke Shaw yang langsung bergerak dari sisi kiri. Ia kemudian mengumpan bola ke depan mulut gawang namun Rashford gagal menciptakan kesempatan.

CSKA bukan tak berjuang. Seraya mementahkan serangan-serangn MU yang silih berganti melalui pertahanan yang terkoordonasi dengan baik.

Bahkan tim klub Rusia itu membuat MU tersentak. Menjelang babak pertama usai MU justru dikejutkan oleh gol Vitinho sehingga kedudukan menjadi 0-1 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada jalannya laga babak kedua MU kian meningkatkan serangan mereka. Baru berjalan dua menit, Rashford nyaris saja membobol gawang CSKA namun kiper Akinfeev berhasil menepis tendangan Rashford berhasil menipis tendangan kerasnya dari jarak dekat.

Pada menit ke-55 MU kembali mendapatkan peluang bagus namun kembali gagal menjadilan gol. Hal itu terkadi ketika Smalling gagal memanfaatkan umpan silang Juan Matta.

Meskipun ia berada di depan gawang tandukannya memgarah ke sisi kiri gawang CSKA. Memasuki menit ke-60, MU masih terus mengurung CSKA namun belum mampu membalas CSKA.

Halaman
12
Editor: YB Willy Pramudya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help