WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Klaim Jasa Marga Kenaikan Tarif Tol Akan Dibarengi Dengan Peningkatan Pelayanan

bahkan terjadi banyak penyempitan di sepanjang jalan tol di antaranya untuk membangun LRT dan sejumlah kegiatan lainnya.

Klaim Jasa Marga Kenaikan Tarif Tol Akan Dibarengi Dengan Peningkatan Pelayanan
Warta Kota/Gede Moenanto Soekowati
Penyempitan ruas tol dampak LRT dan jalan layang tol memicu kemacetan kronis dan hambat arus lalu lintas utama di jalan tol. 

WARTA KOTA, CIRACAS -- Corporate Secretary PT Jasa Marga, Agus Setiawan menjelaskan bahwa penyesuain tarif tol masuk dalam jangak panjang PT Jasa Marga.

Bahkan penyesuaian tarif tol hanya dilakukan sesuai parameter yaitu laju inflasi.

Tak hanya itu, dengan adanya penyesuai tarif tol tentu juga membuat pelayanan meningkat.

"Pelayanan meningkat itu pasti, sejak 2015 saat kenaikan tarif juga telah meningkatkan pelayanan seperti pelebaran lajur, sistem integrasi, kemudian ada pengecatan marka, itu semua salah satunya dari penyesuain tarif tol ini," kata Agus, Rabu (6/12/2017).

Agus menegaskan bahwa penyesuain tarif tol bukan karena adanya inflasi, tapi memang hal tersebut sudah dijanjikan seluruh operator.

"Tarif tol naik karena memang di bisnis plan dan pemerintah yang sudah di janjikan seluruh operator dan itu dijamin oleh undang-undang yaitu dilakukan kenaikan setiap dua tahun, berapa bersarnya sesuai dengan laju inflasi sehingga setiap daerah kenaikannya berbeda-beda," katanya.

Sementara itu AVP Toll Collection Management, Fitri Wiyati mengatakan bahwa pihaknya sejak 2015 hingga 2017 terus meningkatan pelayanan setelah terjadi penyesuaian tarif tol beberapa tahun lalu.

Seperti halnya penambahan lajur pada ruas tol yang telah mencapai kapasitas maksimal contohnya di penambahan lajur ruas Kapul-Pluit yang tadi hanya tiga lajur saat ini sudah menjadi empat lanjur.

"Kita juga melakukan penambahan beberapa gardu tol seperti penambahan kapasitas gardu transaksi GT Tomang yang semula 7 menjadi 9, dan beberapa GT seperti Pluit, Jembatan Tiga dan Senayan," katanya.

Meski demikian, kenaikan tarif tol dalam kota tidak diikuti dengan membaiknya pelayanan bahkan terjadi banyak penyempitan di sepanjang jalan tol di antaranya untuk membangun LRT dan sejumlah kegiatan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help