WartaKota/

Gubernur Banten Melongok Sekolah Bekas Kandang Kerbau yang Jadi Viral

Gubernur Banten Wahidin Halim mengunjungi sekolah yang kondisinya sangat memprihatinkan, bekas kandang kerbau dan menjadi viral di media sosial.

Gubernur Banten Melongok Sekolah Bekas Kandang Kerbau yang Jadi Viral
Warta Kota/Andika Panduwinata
Gubernur Banten Wahidin Halim, Rabu (6/12/2017), mengunjungi sekolah yang kondisinya sangat memprihatinkan, bekas kandang kerbau dan menjadi viral di jagat media sosial. 

Laporan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim mengunjungi sekolah yang kondisinya sangat memprihatinkan, bekas kandang kerbau dan menjadi viral di jagat media sosial.

Pria yang akrab disapa WH ini meninjau langsung sekolah rusak di SD Negeri Sadah, Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang pada Rabu (6/12/2017).

Kunjungan ini setelah Gubernur selesai menjadi Pembina Upacara peringatan Hari Korpri di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Serang.

Ia didampingi Asda II Pemprov Banten Ino S Rawita dan Rektor Untirta Soleh Hidayat langusng melihat - lihat ruang kelas yang rusak parah.

“Ini jaman tahun 60 tempat saya (sekolah). Saya tahun 60-an belajar tempat yang kaya begini,” ujar WH usai memasuki ruangan kelas.

Puluhan murid - murid yang sedang belajar saat itu diberikan semangat oleh Wahidin. Agar semangat belajar meski pun kondisi sekolah rusak.

“Mudah - mudahan kamu (murid- murid) jadi Gubernur. Makanya kamu berjuang terus, karena dengan sekolah kamu bisa meningkatkan pengetahuan, dengan sekolah kamu bisa bermanfaat bagi orang lain, bagi negara, bagi bangsa dan bagi kedua orang tua,” ucapnya.

Kunjungan WH ke SDN Sadah ini setelah dirinya melihat di youtube dan media sosial lainnya.

Di mana seorang siswa SD membuat surat dan ditujukan ke Gubernur Banten agar memperbaiki sekolahnya yang rusak.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help