WartaKota/
Home »

Seleb

» Gosipi

Gracia Indri Batal Bercerai dari David Noah

Gracia Indri (27) batal menyandang status janda, setelah gugatan cerainya kepada musisi David Kurnia Albert,

Gracia Indri Batal Bercerai dari David Noah
Gracia Indri 

Laporan Wartawan
WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO‬‬

WARTA KOTA, PALMERAH - Bintang sinetron dan presenter Gracia Indri (27) batal menyandang status janda, setelah gugatan cerainya kepada musisi David Kurnia Albert, ditolak oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jawa Barat.

Humas PN Bandng, Wasdi Permana menegaskan bahwa perkara gugatan cerai Gracia terhadap David, sudah diputus majelis hakim pada 21 November 2017 lalu, dimana putusannya adalah batal bercerai.

"Pengadilan menerima eksepsi tergugat, bahwa PN Bandung tidak berwenang untuk mengadili perkara hukum tergugat. Sehingga status pernikahan mereka masih menikah," kata Wasdi Permana.

Menurut Wasdi, pembatalan gugatan perceraian dikarenakan proses persidangan pun dibilang salah alamat, sehingga bukan kewenangan PN Bandung untuk mengadilinya.

"Kan dalam gugatan disebutkan bahwa alamat tergugat adalah Cijawura, Kota Bandung. Ternyata ketika dipanggil juru sita dari kami, ga ketemu. Yang bersangkutan tidak ada disitu," ucapnya.

"Tidak dijelaskan, tapi yang pasti (tergugat) sudah tidak tinggal disitu.
Selanjutnya dalam sidang penggugat memperbaiki. Mereka mencantumkan alamat tergugat adalah Dago Pakar," tambahnya.

Wasdi mengatakan bahwa yang berwenang mengurusi biduk rumah tangga Gracia dan David, melainkan PN Bale Bandung, Jawa Bareat.

"Makanya, dalam putusannya, majelis hakim menyatakan bahwa PN Bandung tidak berwenang. Yang berwenang adalah PN Bale Bandung, sesuai pasal 118 HIR, bahwa gugatan diajukan di tempat tinggal tergugat, kecuali alamatnya sudah tidak diketahui," jelasnya.

Lanjut Wasdi, Gracia juga sampai saat ini belum memasukan gugatan cerai ke PN Bale Bandung, mengingat Gracia sangat ingin menceraikan David.

"Ini masih kewenangan saja, masalah pokok perkara belum masuk. Kalau penggugat (Gracia Indri) inginkan cerai, maka gugatan harus diajukan di PN Bale Bandung," ujar Wasdi Permana.

Diberitakan sebelumnya, Gracia Indri mengajukan gugatan cerai kepada David 'Noah' ke Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, 4 Juli 2017 lalu.

Gugatan cerai Gracia kepada David sudah diterima pengadilan dengan nomor perkara 285/Pdt.G/2017/PN.Bdg.

Gracia Indri resmi dinikahi oleh David pada 28 Desember 2014 lalu, di Gereja Katedral Bandung, Jawa Barat. Selama tiga tahun berumah tangga, hingga saat ini mereka pun belum dikaruniai satu orang anak.

Sekitar tahun 2016, rumah tangga Gracia Indri dan David dikabarkan retak, dikarenakan keyboardis Noah itu dikabarkan jarang pulang kerumah. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help