WartaKota/

Rute dan Biaya Wisata Helikopter

Helikopter kini menjadi pilihan sebagai alat transportasi atau sekadar untuk menikmati suasana kota dari udara.

Rute dan Biaya Wisata Helikopter
KOMPAS.COM/Anggita Muslimah
PT Whitesky Aviation meluncurkan helikopter yang bisa menjadi moda transportasi antar kota yakni Helicity, di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2017). 

WARTA KOTA, PALMERAH-Ketika Anda ingin wisata ke sebuah destinasi di Indonesia, banyak sekali moda transportasi yang dapat digunakan. Antara lain bus, kereta api, kapal laut dan pesawat.

Namun kini, Anda bisa menggunakan moda transportasi udara berupa helikopter untuk berkeliling beberapa kota. PT Whitesky Aviation meresmikan Helicity tepat hari ini, Senin (4/12/2017).

“Helicity ini menawarkan konektivitas transportasi. Selain itu juga ada daya tarik tersendiri dengan Wonderful Joy Flight untuk mengembangkan pariwisata (di Indonesia). Diharapkan wisatawan (nusantara dan mancanegara) dapat menggunakan helikopter ini,” kata CEO PT Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmadja saat ditemui usai peluncuran Helicity di Wisma Aldiron Pancoran, Jakarta, Selatan, Senin (4/12/2017).

Rute

Denon menjelaskan, saat ini Helicity sudah bisa digunakan dengan beberapa rute. Antara lain Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Kepulauan Seribu, Bandung, Sukabumi, Cirebon, dan Bali.

Untuk keberangkatan dari Jakarta, Anda bisa terbang dari lapangan atau helispot di Wisma Aldiron Pancoran. Tujuannya sendiri bisa ditentukan. Bisa hanya berkeliling Jakarta dan Bodetabek, Bandara Soekarno-Hatta, hingga sampai Bandung.

Ada rute Jakarta-Bandung, Jakarta-Bogor, juga Jakarta-Anyer. Ada juga rute Bali-Lombok dan Bali-Gili Trawangan.

Biaya

Soal biaya, Helicity memiliki perhitungan tersendiri dengan menggunakan penerbangan per 15 menit yang disebut dengan Quatrip.

Perhitungan Quatrip sendiri dibagi tiga. Durasi 15 menit disebut Single Quatrip, durasi 30 menit disebut Double Quatrip, dan durasi 45 menit disebut Triple Quatrip.

Halaman
123
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help