OK OCE Ikut Terendam Banjir Rob

"Untuk menahan air masuk, kami akan beri kantong pasir. Menahan supaya tidak lebih banyak masuk," ucap Sugiyanto.

OK OCE Ikut Terendam Banjir Rob
Kompas.com
Warga membersihkan sampah yang terbawa air rob yang masuk ke dalam OK OCE Mart Muara Angke, Jakarta Utara, Selasa (5/12/2017). Air laut menjebol dinding pembatas dan membuat sebagian Muara Angke tergenang air.(Kompas.com/Setyo Adi) 

WARTA KOTA, JAKARTA- Air laut naik menyebabkan banjir rob di beberapa wilayah di Muara Angke, Jakarta Utara, Selasa (5/12/2017).

Salah satu lokasi yang terlanda rob adalah Jalan Dermaga Baru yang terletak dekat dengan laut. Sebuah toko OK OCE Mart Muara Angke yang terdapat di jalan itu termasuk yang terkena dampak rob. Tempat usaha yang digagas Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tersebut tergenang air.

Sugiyanto, koordinator di OK OCE Mart itu, mengungkapkan kejadian banjir rob masuk ke dalam toko baru kali ini terjadi. Sebelumnya, rob tidak pernah masuk ke dalam tempat usaha yang diresmikan Juni lalu itu.

"Untuk menahan air masuk, kami akan beri kantong pasir. Menahan supaya tidak lebih banyak masuk," ucap Sugiyanto.

Selain OK OCE Mart, air juga telah menggenangi parkiran Rusun Muara Angke, pos pemadam kebakaran Muara Angke, dan Kantor Polsek Muara Angke.

"Ini baru saja. Saya juga baru saja buka pukul 09.00 tadi. Tidak pernah seperti ini sebelumnya," kata Sinah (40), pedagang coto makassar di daerah itu.

Sinah terpaksa menutup kembali warungnya. Ia harus berberes. Ia juga belum melihat kondisi rumahnya yang terletak di belakang warung.

KOMPAS.COM/Setyo Adi Nugroho

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul Kena Banjir Rob, OK OCE Mart Muara Angke Tutup Sementara

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved