WartaKota/
Home »

Depok

Ini Kabar Terbaru Nasib 9 Anjing 'Penggerogot' Jenazah Majikannya Sendiri: Lucu-lucu dan Sehat

Inilah kabar terkini sembilan ekor anjing peliharaan yang sempat menggerogoti jenasah majikan mereka yang membusuk beberapa waktu lalu.

Ini Kabar Terbaru Nasib 9 Anjing 'Penggerogot' Jenazah Majikannya Sendiri: Lucu-lucu dan Sehat
Warta Kota
Sembilan anjing peliharaan almh Asnawati alias Tante Vero di 'shelter' Animal Defenders Tangerang saat dijenguk keluarga dan kerabat Tante Vero, Sabtu 2/12/2017 lalu. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Sembilan ekor anjing peliharaan warga yang sempat menggerogoti jenasah Asnawati alias Tante Vero yang telah membusuk beberapa waktu lalu, hingga Selasa (4/12/2107) masih berada di shelter Animal Defenders sebuah komunitas pecinta satwa di Tengerang.

Komunitas Animal Defenders ini pulalah yang sebelumnya mengevakuasi sembilan anjing itu dari rumah kos Puri Asih, di Beji, Depok, Jumat (24/11/2017) lalu.

Seperti diketahui Asnawati (almathumah, 50) alias Tante Vero adalah penjaga rumah kos Puri Asih, di Beji, Depok. Beberapa waktu lalu sebagian tubuhnya yang telah mulai membusuk digerogoti anjing-anjing peliharaan tersebut.

Kondisi kesehatan sembilan anjing itu dinyatakan sangat baik dan tidak terjangkit bakteri apa pun meski dipastikan sempat menggerogoti jenasah Tante Vero yang membusuk, sesuai dengan hasil otopsi RS Polri.

Ketua sekaligus pendiri Animal Defenders, Doni Herdaru Tona, menuturkan, anak perempuan Tante Vero bersama salah satu kerabat sempat menjenguk kesembilan anjing tersebut pada hari Sabtu (2/12/2017) lalu.

"Putri dan kerabat pemilik anjing yang meninggal sudah menjenguk anjing-anjing mereka pada hari Sabtu lalu. Mereka mengaku belum bisa menjemput dan membawa anjing-anjing itu meski sangat ingin merawatnya. Karena anjing-anjing itu adalah anjing kesayangan mereka," kata Doni kepada Warta Kota, Selasa.

Sembilan anjing peliharaan almh Asnawati alias Tante Vero yang berada di 'shelter' Animal Defenders dijenguk keluarga Tante Vero, Sabtu 2/12/2017 lalu.
Sembilan anjing peliharaan almh Asnawati alias Tante Vero yang berada di 'shelter' Animal Defenders Tangerang dijenguk keluarga Tante Vero, Sabtu 2/12/2017 lalu. (Warta Kota)

Ia mengatakan kesembilan anjing-anjing yang terkesan lucu itu berjenis poodle, pomeranian dan shih tzu.
Keluarga Tante Vero, menurutnya, sedang menyiapkan tempat untuk merawat anjing-anjing itu.

"Selain itu mereka masih banyak urusan sehingga anjing-anjing masih kami rawat. Kami selalu siap membantu. Bahkan jika nanti butuh bantuan untuk dicarikan adopter, kami siap membantu mencarikan," kata Doni.

Ia juga menuturkan, dari hasil pemeriksaan dokter hewan di Animal Defenders yakni dokter hewan Sapto, dipastikan tidak ada masalah kesehatan sembilan anjing itu yang dapat membahayakan manusia.

"Hasil pemeriksaan yang dilakukan dokter Sapto menunjukkan kondisi umum semua anjing itu sehat dan tidak ada masalah kesehatan yang dapat membahayakan manusia. Beberapa hanya pilek atau demam. Ini kemungkinan karena musim pancaroba," kata Doni.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: YB Willy Pramudya
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help