WartaKota/
Home »

Depok

Gas Elpiji 3 Kg Langka di Depok, Warga Geruduk Operasi Pasar

Ratusan warga tampak menggeruduk operasi pasar gas elpiji 3 kg bersubsidi atau gas melon, yang dilakukan agen gas PT Astri Gas Cemerlang

Gas Elpiji 3 Kg Langka di Depok, Warga Geruduk Operasi Pasar
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Warga berdesakan rebutan gas Melon di Palmerah, Selasa (5/12). 

WARTA KOTA, DEPOK -- Ratusan warga tampak menggeruduk operasi pasar gas elpiji 3 kg bersubsidi atau gas melon, yang dilakukan agen gas PT Astri Gas Cemerlang di Jalan Poinmas, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Selasa (5/12/2017) siang.

Warga rela antre beberapa jam demi dapat membeli gas melon maksimal 2 tabung per orang dengan harga Rp 16.000 pertabung.

Nadia (38) salah seorang warga Mampang, Pancoran Mas, Depok, mengatakan sudah sebulan ini gas elpiji 3 kg sangat langka di wilayahnya.

"Sudah beberapa hari, toko dan pengecer gas melon di tempat kami kosong. Suami saya bahkan sampai nyari ke pasar Pondok Labu, Jakarta Selatan, baru dapet. Itupun harganya sudah Rp 24 Ribu pertabung," katanya.

Karenanya kata dia begitu mendengar ada operasi pasar gas melon di Jalan Poinmas, Pancoran Mas, Depok, dengan harga agen Rp 16.000 pertabung, ia langsung mendatanginya.

'Begitu sampai, sudah banyak warga yang antre. Alhamdulilah akhirnya saya dapat dua tabung, setelah satu setengah jam antre," kata Nadia.

Hal senada dikatakan Rohim (52) warga Pancoran Mas, lainnya. "Sudah sebulan lebih ini, gas melon langka di mampang ini. Toko dan pengecer di tempat kami cuma jual satu atau dua tabung saja, beberapa hari, tapi kosongnya berminggu-minggu," kata Rohim.

Karenanya ia sangat antusias antre untuk membeli gas melon di operasi pasar ini. "Katanya disiapkan 300 tabung gas melon. Makanya saya buru-buri ke sini antre, apalagi harganya murah. Mau beli dua tabung," katanya.

Antrean serupa juga tampak dalam operasi pasar gas melon di Jalan Abdul Wahab, Sawangan, Depok. Warga yang sebagian besar kaum ibu tampak antre di tengah panas terik, untuk dapat membeli gas elpiji 3 kg yang disiapkan agen.

"Memang sudah langka gas melon selama sebulan ini di Sawangan. Jadi baguslah ada operasi pasar," kata Nani, warga sekitar.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help